Soal Naturalisasi Jim Croque Cs, Hasani Abdulgani: Jika Shin Tae-yong Oke, Kami Urus

Jim Croque saat menjalani TC Timnas U-19 Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, pada Selasa (21/6/2022).

Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel mencuri perhatian karena berlatih bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6). Namun, apakah ketiganya sudah pasti akan dinaturalisasi?

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, menyatakan bahwa semuanya tergantung pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong.

Ia menegaskan, PSSI siap mengurus naturalisasi ketiganya andai pelatih asal Korea Selatan tersebut memang menginginkan ketiganya masuk skuad Timnas U-19.

“Kalau Shin Tae-yong oke, baru kami urus naturalisasinya. Soal pemain naturalisasi, tergantung permintaan Shin Tae-yong,” terang Hasani kepada kumparan, Rabu (22/6).

Saat ini, Croque cs. memang belum memiliki paspor Indonesia. Namun, ketiga pemain keturunan itu dipanggil ke TC jelang Piala AFF U-19 karena Shin Tae-yong mau melihat langsung kualitas mereka.

Shin Tae-yong pun sudah menegaskan bahwa benar dia ingin melihat kemampuan Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel secara langsung. Ia tak menjamin ketiganya pasti akan dinaturalisasi.

”Calon pemain naturalisasi tidak dapat main di Piala AFF U-19. Untuk kali ini memang saya mau cek langsung dan ingin melihat saja,” kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya, Jakarta, pada Selasa (21/6).

Sementara, para pemain keturunan tampak takjub pada Shin Tae-yong. Bagi mereka, terutama Croque, Shin adalah pelatih yang hebat.

”Dia [Shin Tae-yong] adalah pelatih yang bagus, benar-benar bagus. Dia tahu apa yang dia katakan. Saya tak tahu harus berbicara seperti apa, tetapi dia sangat bagus,” kata Croque usai latihan.(Sumber)