News  

Viral! Holywings Gratiskan Minuman Alkohol Bagi Pemilik Nama Muhammad dan Maria

Holywings promo minuman alkohol gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria. Foto: Dok. Istimewa

Holywings yang dikenal sebagai usaha restoran, kelab malam, dan bar, membuat promosi minuman alkohol gratis bagi pengunjung yang memiliki nama Muhammad dan Maria. Promosi tersebut diunggah di media sosial dan viral.

Setelah viral, unggahan tersebut justru mendapat kecaman dari netizen. Konten itu dianggap menistakan agama karena menggunakan nama Nabi Muhammad dan Bunda Maria untuk promosi minuman beralkohol.

Banyak netizen yang tak habis pikir, dari banyak nama, mengapa Holywings memilih nama bernuansa Islam — apalagi nama nabi yang dimuliakan — yang jelas dalam ajaran Islam alkohol diharamkan?

Holywings Minta Maaf
Menanggapi hal tersebut, manajemen Holywings menyampaikan permintaan maaf. Mereka berdalih promosi tersebut di luar persetujuan manajemen.

“Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama “Muhammad dan Maria”, kami telah menindaklanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang sangat berat,” tulis Holywings dalam permintaan maaf terbukanya yang dikutip kumparan, Kamis (23/6).

 

Mereka menegaskan tidak ada unsur kesengajaan untuk mengaitkan unsur agama dalam promosi mereka. Unggahan promosi tersebut juga sudah dihapus dari akun media sosial mereka.

“Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Terimalah permohonan maaf kami dan izinkan lah kami untuk memperbaiki hal ini serta menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.


Permintaan maaf Holywings. Foto: Twitter/holywingsindo

kumparan sudah mencoba menghubungi pengacara kondang Hotman Paris sebagai salah satu pemegang saham Holywing terkait masalah ini, namun belum mendapat jawaban.(Sumber)