Pesta Gol 5-2 Ke Gawang PSS Sleman, PSIS Semarang Juara Grup A Piala Presiden 2022

PSIS mengalahkan PSS dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (24/6). Skornya 4-2.

Gol PSIS dicetak oleh gol Jonathan Cantillana (8′ & 25′), Carlos Fortes (45+1′ & 63′), dan Hari Nur Yulianto (90+3′). Gol PSS dicetak oleh Riki Dwi (40′) dan Rifky Suryawan (87′).

Dengan hasil ini, PSIS kokoh di puncak Grup A dengan 10 poin dari 4 kali main. Sementara, PSS sementara di urutan dua dengan 4 poin dari 3 kali main.

Starting XI PSIS vs PSS di Piala Presiden
PSIS XI: Damai Pranata; Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Alie Sesay, Frendi Saputra; Delvin Rumbino, Guntur Triaji; Taisei Marukawa, Jonathan Cantillana, Wawan Febrianto; Carlos Fortes.

PSS XI: Jandia Eka; Derry Noor, Dedy Gusmawan, Mario Maslac, Marckho Sandi; Dave Mustaine, Manda Cingi; Todd Ferre, Irkham Milla, Hambali Tolib; Riki Dwi.

Jalannya Laga PSIS vs PSS di Piala Presiden
Pada awal-awal laga, PSIS tampil superior atas PSS. ‘Laskar Mahesa Jenar’ unggul dua gol tanpa balas sebelum waktu pertandingan masuk 30 menit.

Di menit 8, berawal dari sepak pojok Wawan, Cantillana menyundul bola secara akurat ke gawang PSS. Maslac coba mengadang bola, tetapi bola tetap masuk ke gawang PSS. 1-0.

Di menit 25, Cantillana mencatatkan namanya sendiri di papan skor. Memanfaatkan umpan datar Wawan, striker Palestina ini melepas tendangan yang bolanya masuk ke gawang PSS. 2-0.

PSS bukannya tanpa perlawanan. ‘Elang Jawa’ mampu mencetak gol di menit 40. Menerima umpan vertikal, Riki melakukan gocekan dan melepas tendangan akurat ke gawang PSIS. 2-1.

Wasit menunjuk titik putih di menit 45. Delvin melepas umpan terobosan ke kotak penalti PSS, bola diterima Taisei, melakukan gocekan, lalu terjatuh akibat terjegal kaki Jandia. Di menit 45+1, Fortes yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol. 3-1.

PSS membuat peluang di menit 48. Mustaine melepas tendangan dari luar kotak penalti PSIS, tetapi bola belum menemui gawang.

Di menit 55, PSIS nyaris menambah gol. Mendribel bola ke kotak penalti, Fortes lalu melepas tendangan ke tiang jauh PSS, tetapi bola belum melewati garis gawang.

PSIS menambah gol di menit 63. Wawan melepas tendangan bebas, bola yang meluncur datar dan deras sempat ditangkap Jandia, tetapi bola terlepas. Bola liar disambar Fortes jadi gol. 4-1.

Setelahnya, PSIS dan PSS masih terus coba mencari gol lain. PSS memperkecil kekalahan di menit 88. Dua pemain pengganti bekerja sama, Ze Valente melepas sepak pojok dan bola disundul Rifky Suryawan. 4-2.

Pemain pengganti, Hari Nur Yulianto, mencetak gol terakhir PSIS di menit 90+3. Ia mencetak gol dengan sundulan usai memanfaatkan umpan Marukawa. 5-2. Tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang dibunyikan.(Sumber)