Masih Cedera, Pol Espargaro Resmi Mundur Dari MotoGP Belanda 2022

POL Espargaro resmi mundur dari MotoGP Belanda 2022. Langkah ini diambil karena Pol Espargaro mengalami cedera saat balapan di MotoGP Jerman 2022 pada pekan lalu.

Pol Espargaro sebenarnya ikut berpartisipasi pada latihan bebas 1 dan 2 MotoGP Belanda 2022 yang dilakukan pada Jumat 24 Juni 2022. Namun, Honda telah mengumumkan bahwa pembalapnya tersebut tidak akan berpartisipasi di balapan pekan ini.

“Pol Espargaro dari Tim Repsol Honda tidak akan berpartisipasi di sisa GP Belanda karena cedera yang dideritanya di Sachsenring,” tulis keterangan resmi Repsol Honda di situs resminya, Sabtu (25/6/2022).

 

Saat latihan bebas 1 MotoGP Jerman 2022, Pol harus terjatuh dan kesulitan untuk bisa tampil maksimal setelahnya. Setelah rasa sakitnya tidak kunjung hilang di latihan bebas 2 di Assen, Honda memutuskan Pol tidak akan berpartisipasi.

 

“Sejak terjatuh di Free Practice 1 GP Jerman, Pol Espargaro berusaha maksimal agar bisa pulih dan fit untuk putaran ke-11 Kejuaraan Dunia MotoGP,” sambung Honda.

“Setelah Latihan Bebas 2 pada Jumat, Espargaro masih sangat kesakitan dan tidak nyaman. Akibatnya, dia merasa tidak mampu membalap motor MotoGP dan bersama dengan Tim Repsol Honda telah memilih untuk tidak ikut balapan di Assen,” imbuhnya.

Kini, Pol Espargaro difokuskan untuk menjalani pemulihan untuk mengatasi rasa sakitnya. Pembalap asal Spanyol itu pun diharapkan bisa kembali tampil pada MotoGP Inggris 2022 di balapan selanjutnya.

“Tim Repsol Honda menantikan untuk menyambut Pol Espargaro yang sepenuhnya fit kembali di Silverstone setelah Liburan Musim Panas. Stefan Bradl akan terus berlaga di GP Belanda bersama Tim Repsol Honda,” harap Honda.

Hal ini tetunya membuat Repsol Honda makin menderita. Sebab, mereka hanya akan mengandalkan jasa sang pembalap penguji, Stefan Bradl, usai Marc Marquez juga harus menepi sejenak dari MotoGP karena pemulihan cedera humerus tangan kanan.(Sumber)