Max Verstappen Dominasi F1 2022, Sergio Perez Beri Pujian Setinggi Langit

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, sempat kesulitan pada awal musim F1 2022. Akan tetapi, pembalap berpaspor Belanda itu telah menemukan sentuhan terbaiknya lagi.

Verstappen bahkan tampak mendominasi F1 2022. Rekan setimnya, Sergio Perez, pun memberi pujian setinggi langit untuk Verstappen.

 

Saat ini, Verstappen berpotensi mempertahankan gelar juaranya. Dari sembilan balapan yang telah dilakoni, Verstappen telah merebut enam kemenangan.

Hasil tersebut membuat Verstappen kukuh di puncak klasemen dengan 175 poin. Perez dada di urutan kedua dengan 129 poin.

“Max sangat bagus, dia adalah pembalap yang sangat lengkap,” ungkap Perez, dilansir dari Racing News 365, Minggu (26/6/2022).

Perez menilai, Verstappen merupakan salah satu pembalap F1 terbaik sepanjang sejarah. Itu berkat pendidikan balap yang didapatkan Verstappen sejak kecil.

“Saya pikir, dia tanpa diragukan lagi salah satu yang terbaik dalam sejarah Formula 1, jika bukan yang terbaik karena segalanya, karena bagaimana dia telah dididik sejak awal,” imbuh pembalap asal Meksiko tersebut.

Selain itu, Perez merasa Verstappen memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh pembalap F1 lain. Yang dimaksud Perez adalah konsistensi Verstappen.

“Dia memiliki keterampilan yang tidak dimiliki pembalap lain di Formula 1, yaitu kemampuan untuk berada di batas dari latihan (bebas) satu hingga akhir, tidak ada pembalap lain di Formula 1 (yang seperti itu), tanpa diragukan lagi,” pungkasnya.(Sumber)