Drama 7 Gol AFC Cup, Bali United Dipermalukan Klub Kamboja Visakha FC 5-2

Bali United melawa Visakha FC di Piala AFC 2022. Foto: Instagram/@baliunitedfc

Bali United menelan kekalahan di laga kedua AFC Cup 2022. Bertemu klub Kamboja, Visakha FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (27/6) sore WIB, Bali United tumbang dengan skor 2-5.

Di laga ini, Bali United unggul duluan melalui Irfan Jaya pada menit kesembilan. Lalu, Privat Mbarga membuat gol kedua di menit ke-85.

Visakha bisa membalas via Paulo Victor di menit ke-17 dan 63. Tendangan bebas cantik dari Sovann Ouk pada menit ke-45 dan 88, gol Jae-gun Lee di menit 55.

Hasil ini membuat Bali United berada di posisi kedua dengan torehan tiga poin. Posisi Bali United masih bisa berubah tergantung hasil Kaya FC melawan Kedah malam nanti.

Sementara, Visakha ada di puncak klasemen dengan 6 angka.

Susunan Pemain Visakha vs Bali United
Visakha: Keo Soksela; Sovann, Faeez, Chantha Bin, Meng Cheng; Teat Kimheng, Marcos Vinicius, In Sodavid, Ken Chansopheak; Paulo Victor, Jae-gun Lee

Bali United: Nadeo; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, William Pacheco, Ricky Fajrin, Ramdani Lestaluhu, Brwa Nouri, Eber Bessa; Irfan Jaya, Privat Mbarga, Spasojevic

Jalannya Laga Visakha vs Bali United
Bali United tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Laga baru berjalan sembilan menit, Bali United sudah bisa membobol gawang Visakha.

Kesalahan pemain belakang Visakha membuat bola berhasil direbut oleh Eber Bessa. Bola kemudian didorong kepada Irfan Jaya yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang.

Irfan Jaya hampir membuat gol kedua di laga ini. Melewati pemain Visakha, sepakan kaki kiri Irfan masih menerpa tiang gawang.

Visakha yang ketinggalan terus tampil menekan. Gol penyama kedudukan berhasil dibuat oleh Paulo Victor pada menit ke-17. Umpan silang Jae-gun Lee berhasil ditanduk Victor ke gawang Nadeo.

Skor imbang membuat Bali United mengambil alih serangan. Eber Bessa memiliki kesempatan melalui tendangan bebas, tetapi masih bisa ditepis penjaga gawang.

Begitu juga dengan upaya yang dilakukan oleh Ricky Fajrin dari luar kotak penalti yang belum menemui sasaran.

Made Andhika memiliki kesempatan pada menit ke-40. Sayang, tendangan kaki kanannya masih menghantam tiang gawang.

Kemudian, giliran Privat Mbarga yang punya kans membuat gol. Sundulan pemain Kamerun itu masih melenceng dari gawang.

Asik menyerang membuat gawang Bali United kebobolan. Tendangan bebas Sovan Oouk melesat mulus ke gawang. Visakha unggul dengan skor 2-1.

Visakha tetap tampil menekan di babak kedua. Tendangan keras dilakukan Marcos Vinicius dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa ditepis oleh Nadeo.

Pada menit ke-55, Visakha bisa membuat gol ketiga. Jae-gun berhasil lepas dari kawalan Pacheco lalu melepaskan tendangan dari jarak dekat yang gagal dihalau kiper. Skor kini 3-1.

Gawang Bali United kembali kebobolan pada menit ke-65. Lagi-lagi Paulo Victor yang membuat gol usai memanfaatkan bola muntah tepisan Nadeo.

Di menit ke-85, Privat Mbarga bisa memperkecil kedudukan. Tendangannya dari dalam kotak penalti tak bisa digagalkan kiper.

Namun, Visakha kembali memperlebar keunggulan. Tendangan keras dari Sovann dari dalam kotak penalti mengoyak gawang Nadeo. Skor menjadi 5-2 dan bertahan hingga selesai.(Sumber)