MotoGP Finlandia 2022 Batal Digelar, Jorge Martin Pilih Berlibur Selama Musim Panas

PEMBALAP Pramac Racing, Jorge Martin masih belum bisa menemukan performa terbaiknya usai cedera yang menghantamnya di awal musim MotoGP 2022. Sebab demikian, rider asal Spanyol itu bakal memanfaatkan libur panjang pada musim panas untuk memulihkan kondisinya nanti.

Seperti diketahui Jorge Martin sempat mengalami cedera pada tangannya. Hal itu didapat usai bertabrakan dengan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia di MotoGP Qatar 2022 awal musim lalu.

Meski begitu, Jorge Martin tetap berusaha menunjukkan kemampuannya musim. Ia pun selalu usaha maksimal demi bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Di sisi lain, MotoGP Finlandia 2022 yang mestinya digelar 10 Juli 2022, pun urung terlaksana karena situasi geo politik negara tersebut. Oleh karena itu, Jorge Martin akan memanfaatkan waktu panjang untuk pemulihan menghadapi MotoGP Inggris 2022 pada bulan Agustus 2022.

“Sekarang saya akan memanfaatkan liburan musim panas untuk kembali ke kondisi prima,” ungkap Jorge Martin dilansir dari Motosan, Selasa (28/6/2022).

Meski dengan kondisinya yang belum 100 persen pulih, Jorge Martin pun masih cukup kompetitif mencuri poin. Saat ini, pembalap 24 tahun itu masih berada di posisi 11 klasemen sementara dengan raihan 70 poin dengan meraih dua podium.

Pada MotoGP Belanda 2022 akhir pekan lalu, Jorge Martin pun mendapatkan hasil yang tidak begitu mengecewakan. Ia finis di posisi ketujuh. Dirinya pun mengaku cukup puas dengan hasil yang dapat diraihnya tersebut.

Jorge Martin

“Namun secara umum, saya puas dengan performa saya hari ini, meski sempat turun di sepuluh lap terakhir,” pungkas Jorge Martin.(Sumber)