Singkirkan Wakil Tuan Rumah, Fajar/Rian Melaju Ke Final Malaysia Open 2022

Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil melangkah ke final Malaysia Open 2022. Bersua wakil tuan rumah yakni Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di Axiata Arena, Sabtu (2/7) sore WIB, Fajar/Rian menang dua gim dengan skor 21-14 dan 21-12.

Jalannya Partai Fajar/Rian vs Wakil Malaysia
Fajar Alfian/Rian Ardianto tampil agresif sejak awal gim pertama. Pasangan Indonesia meninggalkan lawannya yakni Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 3-0.

Juara Indonesia Masters 2022 itu semakin menjauh dengan skor 5-1. Fajar/Rian melaju ke interval dengan skor 11-4.

Setelahnya, Goh/Izzuddin sempat mendekat di angka 13-8. Namun, perolehan poin Fajar/Rian semakin tak terbendung dan unggul 17-10.
Gim pertama dimenangi Fajar/Rian dengan skor 21-14 usai smash Rian di depan net gagal dikembalikan lawan.

Skor ketat menghiasi awal-awal gim kedua. Fajar/Rian sempat tertinggal 1-2, tetapi bisa berbalik unggul 3-2. Skor kembali berimbang usai smash Goh di depan net gagal dikembalikan Rian menjadikan skor 4-4.

 

Goh/Izzuddin berbalik memimpin 4-5. Namun, Fajar/Rian kembali bisa menjadikan skor imbang 5-5. Pasangan Indonesia bisa menjauh dari kejaran pasangan Malaysia. Pengamatan yang buruk dari pemain Malaysia membuat skor menjadi 8-6.

Pasangan Indonesia bisa memimpin di interval dengan skor 11-8. Hal tersebut dikarenakan pengembalian Goh terlalu jauh.

Lepas interval, Fajar/Rian berhasil menjauh dari kejaran pasangan Malaysia. Tujuh angka berturut-turut didapatkan Fajar/Rian sehingga mereka unggul 18-8.

Gim kedua dimenangi oleh Fajar/Rian. Pengembalian pasangan Malaysia menyangkut di net membuat Fajar/Rian menang 21-12.(Sumber)