Herzaky Mahendra Bantah Demokrat Syaratkan AHY Capres/Cawapres Untuk Bisa Koalisi

DPP Partai Demokrat membantah kabar bahwa pihaknya mematok Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) harus menjadi capres atau cawapres sebagai syarat untuk berkoalisi.

Bantahan itu ditegaskan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, kepada wartawan, Kamis (7/7).

“Pernyataan itu sama sekali tidak benar. Ketua Umum Demokrat AHY, ketika bertemu dengan ketua umum parpol-parpol lain, selalu mengedepankan pembahasan visi, misi, dan platform koalisi,” tegas Koordinator Jurubicara DPP Partai Demokrat ini.

Herzaky menyebut AHY dan Demokrat selalu mencari kesamaan chemistry dan pandangan, untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan nasib rakyat. Bukan justru mematok ingin jadi capres-cawapres dalam koalisi.

Pembahasan mengenai capres dan cawapres, lanjut Zaky, dilakukan setelah koalisi terbentuk. Dan, penentuan capres-cawapres salah satunya berdasarkan kemungkinan bakal dipilih rakyat atau menang di Pilpres 2024.

“Demokrat akan mendalami dan pelajari betul nantinya ketika pilihan capres dan cawapres ini sudah waktunya dibahas di koalisi.

Ini yang menjadi salah satu prinsip dasar Ketum Partai Demokrat, AHY, dalam proses pembentukan koalisi. Koalisi dulu, baru bahas kriteria. Dan setelahnya nama-nama bakal capres dan cawapres yang memenuhi kriteria,” demikian Herzaky.(Sumber)