Finis Ke-3 di F1 GP Austria 2022, Lewis Hamilton Takjub Kecepatan Ferrari dan Red Bull

PEMBALAP Mercedes AMG-Petronas, Lewis Hamilton mengaku heran dengan kecepatan pesaingnya dari Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing. Pria berpaspor Inggris tak bisa berkata apa-apa usai puas finis ketiga di Formula One (F1) GP Austria 2022, di belakang Charles Leclerc (Ferrari) dan Max Verstappen (Red Bull).

Memulai balapan dari posisi kedelapan pada Minggu, 10 Juli 2022 malam WIB, Lewis Hamilton mampu memaksimalkan kecepatan mobilnya. Dia pun dapat menyelesaikan balapan di posisi ketiga, di belakang Charles Leclerc, yang menempati posisi pertama dan Max Verstappen di tempat kedua.

 

Akan tetapi, ia masih kalah dari Ferrari dan Red Bull. Meskipun, jika dilihat sekilas, Mercedes memang telah berkembang begitu pesat. Namun, Lewis Hamilton masih heran mengapa Ferrari dan Red Bull mampu tampil jauh lebih cepat.

“Saya tidak tahu mengapa mereka bisa begitu cepat. Kami harus terus menekan. Kecepatan kami tidak buruk. Beberapa catatan waktu kami bisa dibandingkan. Secara perlahan, kami mulai ke arah itu,” kata Lewis Hamilton disadur dari laman resmi F1.

Keadaan tersebut membuat pembalap asal Inggris tersebut sedikit kesepian di balapan. Dia minim terlibat dalam aksi di lintasan, karena terlalu jauh di belakang Ferrari dan Red Bull.

Namun, Lewis Hamilton juga terlalu jauh dari kejaran rivalnya yang lain. Walau demikian, dia tetap bersyukur karena tampak jika Mercedes sudah lebih baik, dibanding pada awal musim.

“Kami harus terus memangkas ketertinggalan. Kami memiliki kecepatan yang cukup di beberapa titik balapan. Tetapi, saya memang seperti balapan sendiri. akhir pekan ini cukup berat bagi tim. Namun, saya bersyukur meraih posisi ketiga, kami sudah semakin memperbaiki mobilnya,” ujarnya.

 

Berkat finis ketiga, Lewis Hamilton kini menempati posisi keempat klasemen F1 2022. Ia sudah mengantongi 109 poin, masih terpaut 99 angka dari Max Verstappen yang ada di peringkat pertama.(Sumber)