F1 2022: Ini Ketakutan Terbesar Lewis Hamilton

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, dilanda rasa khawatir di tengah kesibukannya mengarungi berbagai balapan di F1 2022.

Ketakuran terbesar Hamilton kini adalah merebak luasnya lagi wabah Covid-19 di seluruh dunia.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 memang belum usai. Namun, penurunan kasus di beberapa negara membuat aturan protokol kesehatan mulai dilonggarkan. Publik pun perlahan kembali hidup normal.

 

Hamilton, yang sudah pernah merasakan ganasnya virus tersebut khawatir pagebluk akan merebak lagi. Sebab, Hamilton merasa, beberapa orang di sekitarnya sudah kembali terjangkit virus tersebut.

 

“Saya telah memperhatikan bahwa banyak orang di sekitar saya jatuh sakit dan saya sama sekali tidak ingin sakit lagi. Saya sudah mengalaminya dua kali dalam hidup saya di tahun-tahun ini,” kata Hamilton, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (13/7/2022).

 

“Tetapi, saya telah memperhatikan bahwa banyak orang di sekitar saya, banyak teman saya mengirimi saya pesan untuk memberi tahu saya bahwa mereka memiliki Covid dan beberapa dari mereka jauh lebih buruk daripada yang lain,” sambungnya.

Lebih lanjut, jawara tujuh kali F1 GP itu mengatakan tidak mau terjangkit Covid-19 lagi. Apalagi, penyakit ini bisa mempengaruhi jalannya F1 2022. Karena itu, Hamilton menegaskan akan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Tidak ada yang memakai masker, jadi saya pasti memakai milik saya ketika saya berada di sekitar orang. Saya mendorong orang untuk melakukan apa yang mereka inginkan, tetapi pada akhirnya ini tentang kesehatan mereka sendiri,” ujar Hamilton.

 

“Tapi, saya ingin pulang dengan sehat dan saya tidak ingin terkena penyakit lagi. Saya ingin bisa bangun, berlatih, dan melakukan hal-hal yang saya sukai dan selalu saya lakukan,” sambungnya.

“Saya mencoba, jika saya bisa, untuk menjaga orang yang saya cintai juga aman, ketika saya bisa, ketika saya bersama mereka. Saya tidak ingin masalah kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Hamilton saat ini tengah berupaya mengejar ketertinggalan poin di klasemen F1 GP 2022. Terbaru, pembalap asal Inggris itu baru menyabet podium ketiga di F1 GP Austria 2022.(Sumber)