Targetkan 100 Kursi DPR, Jazilul Fawaid: Rebut Hati Para Pemilih Muda

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid/Net

Rekapitulasi pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) Semester I Tahun 2022 tingkat nasional telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

 

Hasilnya, total ada 190.022.169 calon pemilih data bulan berjalan yang memiliki hak pilih pada Pemilu 2024 mendatang.

Merujuk rekapitulasi ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mematok target perolehan kursi di parlemen yang cukup tinggi.

“Dengan persiapan yang matang, kami berharap target 100 kursi DPR RI bisa terealisasi,” kata Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid kepada wartawan, Rabu (13/7).

Guna merealisasikan target tersebut, PKB akan mengerakkan semua struktur di kabupaten/kota dan provinsi. Fokusnya, PKB akan menyasar pemilih pemula.

“Pemilih pemula akrab dengan dunia digital, media sosial, maka kami pun konsentrasi merebut hati anak-anak muda dengan cara mereka. Saya mengajak anak-anak muda untuk bergabung dengan PKB,” sambungnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR RI dari fraksi PKB ini bersyukur sejauh ini pihaknya sudah berhasil menyelesaikan data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU sebagai syarat kepesertaan pemilu 2024.

“Alhamdulillah Sipol sudah terisi semua. Berikutnya, kami akan mengisi calon-calon anggota legislatif, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan tingkat pusat,” tandasnya.(Sumber)