Syamsuar, Arinal dan Zaki Iskandar Masuk 10 Ketua DPD I Partai Golkar Terpopuler Versi Golkarpedia

Gubernur Riau, Syamsuar yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Riau untuk dua bulan berturut kembali menjadi Ketua DPD 1 Partai Golkar terpopuler berdasarkan hasil riset Golkarpedia.com. Hasil riset ini didasarkan pada banyaknya jumlah pemberitaan pada periode 1-31 Juni 2022.

Pemberitaan dijadikan basis pengenalan tokoh DPD 1 Partai Golkar se-Indonesia sebagai indikator riset terpopuler Golkarpedia.com. Indikator terpopuler bisa ditelisik dari berbagai hal, salah satunya adalah jumlah tampil di hadapan publik atau jumlah pengikut media sosial. Kami memilih untuk melakukan riset dari banyaknya tampil di hadapan publik.

Intensitas tampil di hadapan publik pun masih dapat dibagi menjadi beberapa indikator lagi, tetapi yang paling intensif sebagai seorang tokoh tentu adalah pemberitaan. Dengan semakin banyak pemberitaan yang memberitakan dirinya, maka ada potensi sebaran keterkenalan atau popularitas yang terjungkit dari hal ini.

Untuk periode bulan Juni 2022, Syamsuar menjadi Ketua DPD I Partai Golkar terpopuler dengan jumlah pemberitaan sebanyak, 1170 pemberitaan. Berita mengenai Syamsuar termasuk beragam, yang populer di antaranya adalah mengenai, jatah kuota vaksin PMK untuk Riau, komentar mengenai penurunan harga sawit, peringatan kepada kepala sekolah yang bermain di PPDB.

Lalu ada pula, tujuh gubernur se-Sumatera yang melakukan kolaborasi pembangunan, aktivasi rumah vaksin 24 jam dan gerakan vaksinasi, kerjasama Riau-Malaysia kerjasama atasi kasus narkoba dan lainnya.

Urutan kedua ada nama Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Lampung. Nama Arinal Djunaidi masih menempati urutan kedua sebagai Ketua DPD 1 Partai Golkar terpopuler versi Golkarpedia.com seperti periode sebelumnya. Arinal Djunaidi memiliki 811 pemberitaan untuk periode bulan Juni 2022.

Pemberitaan mengenai Arinal Djunaidi di antaranya adalah sebagai berikut, kerjasama pembangunan 7 gubernur se-Sumatera dalam pembangunan, harga sawit yang terus turun di daerah Lampung, meninggalnya Menpan RB yang mengundang simpati Arinal Djunaidi, penataan reformasi agraria di kawasan Provinsi Lampung dan lainnya.

Meroket di urutan ketiga ada nama Ahmed Zaki Iskandar, Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta yang juga menjabat sebagai Bupati Tangerang. Namanya melejit setelah sebelumnya di bulan Mei 2022, Zaki Iskandar ada di posisi 8, dan kini di bulan Juni 2022 ia menempati posisi tiga. Zaki Iskandar menempati tempat terpopuler ketiga dengan 703 pemberitaan.

Pemberitaan mengenai Zaki Iskandar di antaranya adalah, kebijakan Bupati Tangerang mengenai penutupan tempat hiburan Hollywings di wilayah pemerintahannya, harapan Bupati Tangerang terkait dengan tekhnologi tepat guna untuk kontribusi dalam pemerintahan, keberatan atas aturan mengenai rencana penghapusan honorer dan lainnya.

Posisi keempat ditempati oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah. Pria yang akrab disapa Ijeck ini memiliki 694 pemberitaan untuk periode bulan Juni 2022.

Tempat kelima ada nama Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPD I Partai Golkar Banten yang menjabat sebagai Bupati Serang, Banten. Ratu Tatu mempunyai 438 pemberitaan selama periode bulan Juni 2022, salah satu berita yang mengangkat nama Ratu Tatu Chasanah adalah mengenai pembayaran honor tenaga honorer di lingkungan Pemkab Serang.

Tempat keenam adalah Taufan Pawe, Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulsel dan Walikota Parepare. Taufan Pawe turun dari urutan ketiga menjadi urutan keenam pada bulan Juni 2022. Ia memiliki 300 pemberitaan selama periode bulan Juni 2022.

Ketujuh ada nama, Rohidin Mersyah, Ketua DPD I Partai Golkar Bengkulu dan Gubernur Bengkulu. Ia memiliki 297 pemberitaan selama periode bulan Juni 2022. Menyusul Rohidin Mersyah, ada nama Sahbirin Noor atau Paman Birin, Gubernur Kalimantan Selatan dan Ketua DPD 1 Partai Golkar Kalsel. Ia memiliki 271 pemberitaan selama periode bulan Juni 2022.

Kesembilan adalah Sarmuji, Ketua DPD 1 Partai Golkar Jawa Timur dan anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar. Sarmuji memiliki kuantitas pemberitaan sebanyak 259 pemberitaan selama periode bulan Juni 2022.

Terakhir ada nama Ace Hasan Syadzily, Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar. Ace Hasan memiliki 185 pemberitaan pada bulan Juni 2022.

Urutan ini akan berubah seiring waktu dan seiring pemberitaan yang keluar dari para Ketua DPD I Partai Golkar se-Indonesia. Seperti bulan ini, ada pergerakan popularitas berdasar pemberitaan dari Ahmed Zaki Iskandar, Taufan Pawe, sampai Ratu Tatu Chasanah. {golkarpedia}