Tak Lagi Gunakan Penyangga Lengan, Marc Marquez Akui Kondisinya Membaik

Marc Marquez sudah bisa melepas penyangga lengan, yang berarti proses pemulihan cederanya mulai membaik. (Foto: Instagram/marcmarquez93)

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez sudah tak lagi menggunakan penyangga lengan yang telah dipakainya sejak menjalani operasi pada lengan kanannya.

Berdasarkan pemaparan Marquez, humerus pada lengan kananya sudah membaik dan ia bahkan tengah mempersiapkan diri untuk memulai latihan ringan.

Seperti diketahui, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- saat ini tengah menjalani pemulihan pascaoperasi humerus lengan kanannya. Sebelumnya, Marquez sempat tampil dalam beberapa seri balapan MotoGP 2022.

Kini Marquez telah kembali tampil ke publik lewat akun media sosial pribadinya. Pembalap kelahiran Cervera, Spanyol itu secara resmi mengucapkan selamat tinggal kepada alat penyangga lengan kanannya.

Marc Marquez tak lagi gunakan penyangga lengan
Penyangga lengan itu dilepas Marquez setelah menjalani pemeriksaan medis. Tim dokter pun memastikan jika humerus Marquez sudah berada dalam kondisi yang seharusnya. Kini, Marquez dapat segera memulai proses pemulihan.

“Kami telah melewati langkah penting dalam proses pemulihan. Dalam pemeriksaan kedua, dokter telah memastikan jika humerus telah di posisi yang tepat,” kata Marquez pada rilis resmi Honda, Minggu (17/7/2022).

Selanjutnya, Marquez akan melanjutkan beberapa program pemulihan. Di antaranya adalah fisioterapi pada lengan, serta terus berlatih demi menjaga kondisi fisik.

“Dengan hasil ini, kami dapat memulai fisioterapis di lengan kanan dan latihan kardio. Saya senang dapat memulihkan pergerakan pada lengan dan terus melanjutkan proses pemulihan,” ujarnya.

Diperkirakan, Marquez akan kembali setelah menjalani pemulihan selama 4-5 bulan usai operasi humerus tangan kanannya. Jika perkiraan itu benar, dia setidaknya akan melewatkan 11 balapan di musim ini.

Keadaan itu pun tak menutup kemungkinan Marquez bakal absen hingga akhir musim. Namun, dia diyakini bakal tampil lebih awal, dengan catatan, kondisinya sudah pulih 100 persen.

(Sumber)