News  

Terlindas Bus Transjakarta di Salemba, Emak-Emak Luka Berat Hingga Meninggal di Tempat

Seorang wanita paruh baya tewas setelah terlindas bus Transjakarta di Jalan Raya Salemba, Jakarta Pusat. Wanita tersebut mengalami luka berat di kepala dan tangan sehingga meninggal dunia di tempat kejadian.

Kasi Laka Lantas Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Edy Purwanto mengatakan kecelakaan lalu lintas ini terjadi tepatnya di Jalan Raya Salemba arah timur di halte Transjakarta Kramat Sentiong, Jakarta Pusat

“Itu kejadiannya Sabtu, 16 Juli 2022 sekitar pukul 22.00 WIB,” ucap Edy melalui keterangan tertulis, Ahad, 17 Juli 2022.

Menurut Edy, bus Transjakarta yang melindas wanita itu berpelat nomor B 7584 TGD milik PT MB dengan pengemudi berinisial YH. Sementara itu, korbannya adalah wanita paruh baya berinisial TA berusia sekitar 52 tahun.

“Pejalan kaki atas nama TA mengalami luka pada bagian kepala dan tangan kanan patah hingga meninggal dunia di TKP,” ucap Edy.

Berdasarkan hasil keterangan saksi di TKP Edy mengatakan, kronologi kejadian itu berawal saat bus Transjakarta B 7584 TGD yang dikemudikan YH berhenti di Halte Busway Kramat Sentiong untuk menurunkan korban.

Penumpang yang menjadi korban kecelakaan ini turun melewati pintu samping kiri pengemudi. Setelah penumpang turun pengemudi bus Transjakarta itu menjalankan kendaraannya kembali. Tapi, baru sekitar 5 meter ternyata penumpang tersebut tertabrak dan terlindas.

“Terlindas roda depan bus Transjakarta dan meninggal dunia di TKP. Jenazah dikirim ke RSCM Jakarta Pusat untuk dimintakan Visum Et Repertum,” ujar Edy.(Sumber)