Seruan Habib Rizieq di Jabal Rahmah, 2019 Ganti Presiden

Seruan Habib Rizieq di Jabal Rahmah, 2019 Ganti Presiden Radar Aktual

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengatakan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Makkah, Arab Saudi kompak ingin ganti presiden pada 2019 mendatang.

Berdasarkan video yang diterima CNNIndonesia.com dan dikonfirmasi Sekretaris Umum DPP FPI Munarman, Habib Rizieq mengutarakan hal tersebut di Jabal Rahmah, Makkah, Jumat (23/11). Dia nampak bersama puluhan warga Indonesia.

“Dari Jabal Rahmah Makkah Al Mukarramah, kami keluarga besar para warga Indonesia yang bermukim di Makkah, Insya Allah bersama-sama kompak, 2019?,” ucap Habib Rizieq.

“Ganti Presiden!” Pekik puluhan warga Indonesia yang berdampingan dengan Habib Rizieq secara bersamaan.
“2019?” Habib Rizieq kembali berujar dengan nada tanya.
“Ganti presiden!” Teriak WNI.

Dalam video, puluhan warga Indonesia yang berdampingan dengan Habib Rizieq nampak membawa poster 2019 Ganti Presiden. Mereka terdiri dari orang dewasa pria dan perempuan hingga anak-anak. Rizieq sendiri mengenakan pakaian serba putih. Kopiah putih juga menutupi di kepalanya.

CNNIndonesia.com juga menerima beberapa foto Habib Rizieq saat berada di Jabal Rahmah, Makkah. Dia nampak duduk bersama warga Indonesia di tempat terbuka. Mereka nampak siap menyantap berbagai jenis menu makanan yang tersedia. Habib Rizieq nampak sumringah. Dia melempar senyum saat di foto.

Habib Rizieq sudah lebih dari setahun berada di Saudi. Dia meninggalkan Indonesia di tengah sejumlah pelaporan dan penyelidikan polisi atas sejumlah dugaan kasus yang menyeret namanya.

Nama Habib Rizieq kembali jadi sorotan belakangan ini. Hal itu dikarenakan Habib Rizieq sempat diperiksa aparat keamanan setempat terkait bendera tauhid yang terpasang di tembok bagian luar rumahnya.

Habib Rizieq lantas mengunggah video untuk mengklarifikasi sejumlah kabar. Dia menegaskan tidak ditangkap atau ditahan. Habib Rizieq pun memastikan keluarganya berada dalam kondisi aman di Makkah.

Jabal Rahmah merupakan bukit kecil di tengah padang Arafah yang kerap menyita perhatian sebagian besar jamaah haji maupun umrah. Walau tidak ada sumber yang sahih, Jabal Rahmah disebut-sebut sebagai tempat pertemuan pertama kali Nabi Adam dan Hawa setelah terpisah ratusan tahun di dunia.