Rexy Mainaky Makin Kurus, Stres Sejak Gabung Asosiasi Bulutangkis Malaysia?

Direktur Pelatih Sektor Ganda Malaysia, Rexy Mainaky dilaporkan mengalami penurunan berat badan yang cukup signifikan.

Penurunan berat badan itu pun diketahui terjadi semenjak Rexy memutuskan bergabung dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) tersebut.

Kendati demikian, Rexy menegaskan bahwa ia kurusan bukan karena BAM atau stres menangani jabatan barunya tersebut. Melainkan karena ia memang berniat untuk mengurangi lemak yang menempel di tubuhnya.

Rexy resmi ditunjuk untuk menangani sektor ganda di BAM sejak Desember 2021 lalu. Perjalanannya untuk memoles sektor ganda Negeri Jiran bisa dibilang penuh dengan lika-liku.

Saat ini, dia pun sedang turun langsung menangani sektor ganda. Mengingat, belum adanya sosok pelatih baru yang menggantikan para pelatih lama yang telah keluar dari BAM.

Menariknya, baru-baru ini Rexy mengakui kalau berat badannya telah menurun sejak bergabung menjadi pelatih di Malaysia. Namun hal tersebut bukan karena faktor tekanan pada kerjaannya.

Mantan ganda putra terbaik Indonesia itu mengatakan bahwa itu memang sengaja dia lakukan karena sudah dalam programnya.

Rexy menegaskan bahwa dia akan tetap fokus pada targetnya yaitu membawa sektor ganda Malaysia ke arah yang lebih baik.

“Ya, saya telah kehilangan berat badan sejak bergabung dengan Malaysia tetapi itu bukan karena pekerjaan saya. Faktanya, saya sudah berusaha menurunkan beberapa kilo karena saya perlu membuang semua lemak itu,” ucap Rexy, dilansir dari The Star, Rabu (20/7/2022).

“Mencoba menurunkan bobot dan berjuang keras mengubah keberuntungan Malaysia di nomor ganda adalah sebuah tantangan tetapi saya menikmatinya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Rexy akan dihadapkan dengan ajang Commonwealth Games di Birmingham pada 28 Juli hingga 8 Agustus 2022.

Dia ditargetkan untuk membawa sektor ganda Malaysia meraih dua medali emas. Dirinya pun sangat optimis kalau sektor ganda dibawah arahannya ini bisa mencapai target tersebut.

“Nomor ganda bisa mencapai target ini. Saya memiliki keyakinan pada ganda putra dan ganda putri untuk menang dan akan sangat bagus jika ganda campuran kami juga bisa meraihnya,” tambah Rexy.

Kehadiran Rexy di BAM benar-benar membuat sektor ganda negara tersebut semakin kuat. Tentunya hal tersebut bisa menjadi ancaman untuk negara lain, termasuk Indonesia.(Sumber)