Komang Ayu Cahya Dewi Takluk Dari Tunggal Malaysia, Wakil Indonesia Tak Tersisa di Chines Taipei Open 2022

HASIL Chinese Taipei Open 2022 nomor tunggal putri telah diketahui pada Kamis (21/7/2022) siang WIB.

Wakil tunggal putri Indonesia satu-satunya di Chinese Taipei Open 2022, Komang Ayu Cahya Dewi harus menyerah dari utusan Malaysia, Goh Jin Wei.

Lewat dua gim langsung, Komang Ayu Cahya terkapar dari Goh Jin Wei, 11-21 dan 17-21. Hasil itu membuat wakil Indonesia di Chinese Taipei Open 2022 tak tersisa.

Jalannya Pertandingan

Berlaga di Taipei Heping Basketball Gymnasium, Kamis (21/7/2022), Komang sudah mengalami kesulitan sejak awal game pertama. Dia bahkan sempat tertinggal dengan skor 1-6.

Walau demikian, Komang tetap memberikan perlawanan. Dia menemukan beberapa celah. Hanya saja, Goh dapat menjaga keunggulan pada interval pertama dengan skor 11-4.

Setelah itu, Komang mengalami kesulitan. Sejumlah pukulan dari Goh gagal dibalas. Keadaan itu membuat Komang semakin tertinggal dengan kedudukan 7-19.

Permainan Goh kemudian sempat goyah ketika memasuki angka-angka kritis. Hanya saja, akhirnya Komang membuat kesalahan, sehingga menelan kekalahan pada game pertama, dengan skor 11-21.

Memasuki game kedua, Goh masih menguasai momentum pertandingan. Dia nyaris tak memberikan Komang celah. Keadaan itu membuat Komang tertinggal dengan kedudukan 0-5.

Meski begitu, Komang tidak langsung menyerah. Dia berusaha untuk memberikan perlawanan. Sayang, pergerakannya dapat dimatikan, sehingga tertinggal di interval kedua, dengan skor 5-11.

Setelah itu, secara mengejutkan permainan Komang mengalami peningkatan. Dia terus menggerus ketertinggalannya. Tidak hanya itu, dia juga dapat membuat kedudukan menjadi imbang 12-12.

Komang dan Goh kemudian terus bersaing ketat dan saling susul perolehan angka. Hanya saja, Komang lalu membuat kesalahan, sehingga tertinggal dengan skor 15-16.

Goh pun dapat memaksimalkan kondisi tersebut. Komang yang kesulitan untuk menemukan kembali ritme permainannya tak bisa membalas, sehingga menelan kekalahan dalam tempo 29 menit dengan skor 17-21.

(Sumber)