Marc Marquez Absen Panjang di MotoGP, Aleix Espargaro Menyesal Sempat Lempar Kritik Keras

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, punya penyesalan atas tindakannya kepada Marc Marquez. Sebelum Marc Marquez memutuskan absen panjang di MotoGP, Aleix melempar kritik keras kepada pembalap andalan Repsol Honda itu.

Tepatnya, kritikan diucap Aleix kepada Marc Marquez pada MotoGP Spanyol 2022. Saat itu, Aleix merasa kesal karena Marc Marquez terus membuntutinya selama latihan bebas 2 (FP2) untuk mendapatkan keuntungan.

Selain itu, Aleix merasa hal tersebut membuat ritme untuk menjadi yang tercepat terganggu.

Akhirnya, Aleix tidak bisa menutupi kekesalannya dan memberikan kritik keras kepada Marc. Bagi pembalap berusia 32 tahun itu, Marc memang memiliki untuk membuntuti pembalap lain untuk kepentingannya sendiri.

 

“Ini bukan hal baru, dan memang benar Marc sudah punya kebiasaan untuk berhenti dan menunggu seseorang untuk diikuti. Hal ini terjadi lebih dari setahun hingga sekarang,” ujar Aleix Espargaro saat itu.

 

Aleix pun mengaku tidak bisa menahan untuk mengeluarkan segala keluh kesahnya di setiap kesempatan.

Namun, dirinya kini menyadari bahwa memberikan kritik yang terlalu keras kepada Marc Marquez merupakan kesalahan.

“Jika saya tidak mengungkapkan apa yang saya rasakan, saya tidak baik dengan diri saya sendiri. Saya bukan orang munafik, jadi saya perlu mengatakan apa yang saya rasakan,” ungkap Aleix, dilansir dari Motosan, Sabtu (23/7/2022).

“Terkadang itu adalah kesalahan. Ketika saya menyalahkan Marc Márquez atas apa yang dia lakukan, itu adalah kesalahan,” imbuh kakak dari Pol Espargaro tersebut.

 

Bahkan, Aleix mengakui juga pernah melakukan hal yang serupa selama karier membalapnya. Aleix pun dirinya saat itu memang cukup emosi dengan hal yang dilakukan Marc Marquez kepadanya.

“Saya melakukan berkali-kali di masa lalu lebih dari dia, 10.000 kali lebih banyak dari dia, tetapi pada saat itu, pada saat itu, saya merasa bahwa saya harus mengatakan itu, dan saya mengatakannya,” pungkasnya.(Sumber)