Hina Airlangga Capres Odong-Odong, Golkar Ancam Bawa Ke Jalur Hukum

Haris Pertama dalam sebuah video melemparkan umpatan kepada Menko Perekonomian dan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Dalam video yang diunggah pada 26 Juli 2022 tersebut, Haris Pertama mengatakan bahwa Airlangga Hartarto merupakan Capres odong-odong dan harus bersiap menerima serangan dari Ketua Umum KNPI.

Menanggapi umpatan yang disemburkan oleh Haris Pertama, Ketua Bidang Ormas DPP Golkar, Fahd El Fouz A Rafiq mengutuk keras pernyataan yang mendaulat diri sebagai Ketua Umum DPP KNPI tersebut. Fahd mengatakan, apa yang dikatakan Haris Pertama sepenuhnya adalah pandangan subjektif yang penuh kebencian dan tidak rasional.

“Saya mengutuk keras apa yang disampaikan saudara Haris kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Pernyataannya tidak berdasar, penuh subjektifitas, dan seperti orang yang tidak berpendidikan. Tidak sepantasnya seorang intelektual mengucapkan kalimat sarkas, menyudutkan dan menghina seperti itu,” ungkap Fahd arafiq memberikan pernyataannya kepada Golkarpedia.com (26/07/2022).

Pernyataan Haris Pertama yang menyerang Airlangga Hartarto memang membuat banyak pihak terutama internal Partai Golkar meradang. Terlebih, Haris Pertama diketahui juga masih merupakan kader Partai Golkar dan ia pernah menjadi fungsionaris di PP AMPG.

“Sangat disayangkan, kita tahu lah kondisi kebatinan Haris Pertama yang mungkin ada kekecewaan entah pada siapa. Tapi yang harus saya katakan, figur di Partai Golkar banyak, berlimpah, semuanya memiliki kapasitas dan kapabilitas. Kalau Haris menggunakan cara-cara jalanan seperti ini, menekan untuk diperhatikan, saya rasa dia keliru dan sangat salah memainkan itu di Golkar,” sebut Fahd arafiq lagi.

Atas pernyataannya yang menghina Airlangga Hartarto, Fahd arafiq sebagai Ketua Bidang Ormas DPP Partai Golkar telah berkoordinasi dengan internal DPP Partai Golkar untuk menanggapi ocehan Haris Pertama dengan serius, yakni dibawa ke jalur hukum sebagai upaya agar Haris mempertanggungjawabkan apa yang telah diucapkannya.

“Untuk menjaga kehormatan Partai Golkar saya menginstruksikan untuk segera melaporkan Haris Pertama ke pihak yang berwajib karena telah menyudutkan ketua Umum Kebanggaan kami. Kami serius memperkarakan Haris Pertama, karena dia tidak hanya menyinggung Ketum Airlangga, tetapi juga simbol Partai Golkar yang telah ia lecehkan seperti itu,” tegas Fahd arafiq.

Mantan Ketum PP AMPG juga telah menelpon Ketum Hasta Karya untuk melaporkan Haris Pertama ke polisi. Pria Berusia 39 tahun ini kembali menegaskan, “Siapa yang berani mengusik Airlangga Hartarto akan berhadapan dengan Fahd arafiq,” tutupnya. {golkarpedia}