Nusantara Open 2022 Usai, Persib Bandung Sabet Gelar Juara Piala Prabowo Subianto

Ajang Nusantara Open 2022 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto resmi ditutup. Persib Bandung pun keluar sebagai juara di ajang Piala Prabowo Subianto ini.

Acara penutupan dilangsungkan di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (1/8/2022).

Penutupan Piala Prabowo Subianto ini ditandai dengan laga final antara Persib Bandung U-16 dengan PSLS Lhokseumawe U-16. Persib Bandung pun memenangkan laga dengan skor 2-0.

“Yang menang akan kita kirim ke luar negeri untuk latihan pertandingan minimal satu bulan. Tapi, saya lihat tadi runner-up sangat semangat dan terampil yang juara kedua kita kirim keluar negeri juga,” kata Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy, Prabowo Subianto.

Prabowo mengaku senang melihat para pemain dari 16 klub yang bertanding karena menunjukkan potensi. Dirinya juga berharap kegiatan serupa kembali digelar.

“Ya, jadi kita sangat gembira melihat anak-anak kita penuh potensi, penuh semangat, jadi kita dorong. Tadi, saya dapat laporan cukup ada sekira 33 (pemain) yang baik, kita cari lagi ke daerah-daerah. Insya Allah terus (akan digelar kembali),” jelas Prabowo.

 

Persib Bandung yang keluar sebagai juara pertama mendapat uang Rp1 miliar. Sementara itu, PSLS Lhokseumawe yang menjadi juara kedua mendapat Rp750 juta.

Terakhir, Garuda Nusantara serta Borneo FC yang menyabet status juara tiga bersama mendapat Rp500 juta.

Acara penutupan ini juga turut diisi dengan pemecahan rekor MURI dengan juggling bola serentak. Juggling bola ini diikuti 2022 anak-anak dari PSB se-Bogor Raya.

(Sumber)