News  

Walikota Semarang: Jangan Pakai Jalan Tol Kalau Tak Dukung Jokowi

Walikota Semarang: Jangan Pakai Jalan Tol Kalau Tak Dukung Jokowi Radar Aktual

Walikota Semarang Hendrar Prihadi meminta masyarakat tidak menggunakan jalan tol jika tidak mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Hal itu disampaikan saat menghadiri silaturahmi Jokowi dengan paguyuban pengusaha Jawa Tengah di Semarang Town Square, Semarang, Sabtu (2/2/2019).

Hendrar hadir sebagai Ketua DPC PDI-P Kota Semarang. Sebelum kehadiran Jokowi, ia naik ke atas panggung dan menyapa para pengusaha yang hadir. “Di sini ada yang pernah lewat tol?” tanya dia seperti dikutip dari kompas.com

Ia lalu bertanya berapa lama jarak tempuh dari Semarang ke Jakarta. Para pengusaha yang hadir menjawab 5 jam. Ia juga bertanya mengenai jarak tempuh Semarang ke Surabaya jika lewat tol. Sejumlah pengusaha yang hadir menjawab 3 jam.

Ia pun menegaskan keberadaan jalan tol sebagai sarana memudahkan transportasi ini disebabkan kerja keras Jokowi selama empat tahun terakhir. Karena itu, menurut dia, masyarakat yang tidak mendukung Jokowi tidak boleh memakai tol yang telah dibangun pemerintah.

“Disampaikan ke saudaranya di luar sana. Kalau tidak mau dukung Jokowi, jangan pakai jalan tol,” kata Hendrar disambut riuh hadirin.