ASEAN Para Games 2022 Usai, Indonesia Para Badminton International 2022 Siap Bergulir

USAI ASEAN Para Games 2022, Indonesia akan menjadi tuan rumah acara olahraga disabilitas internasional. Kali ini, Indonesia Para Badminton International 2022 siap bergulir.

Indonesia Para Badminton International akan diselenggarakan pada 23 sampai 28 Agustus 2022 di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

 

Indonesia Para Badminton International 2022 merupakan kejuaraan para badminton level dunia yang sangat dirindukan. Terakhir kali Indonesia menyelenggarakan turnamen ini pada tahun 2016 di Solo, Jawa Tengah.

Turnamen Grade 2 Level 3 dalam kalender federasi bulutangkis dunia (BWF) ini menyusul kesuksesan ajang ASEAN Para Games 2022. Ketika itu, banyak atlet Indonesia yang merengkuh medali.

Kini, para atlet bulu tangkis Indonesia memiliki peluang untuk kembali berjaya di bulu tangkis dunia.

“Kami merasa bangga bisa menjadi bagian dalam pengembangan potensi dan prestasi atlet yang merupakan pahlawan sejati di cabang olahraga. Dalam turnamen ini kami mengusung tema #SparkleYourEnergy dengan harapan para atlet mampu menunjukkan kilau prestasinya,” kata Vanessa, Group Brand Head sponsor turnamen ini, pada konferensi pers, Kamis (11/8/2022).

 

Tim para bulu tangkis Indonesia diharapkan bisa mengulangi kesuksesan, saat memborong enam gelar juara dari Fazza Para Badminton International pada Mei lalu.

Ketika itu Indonesia membawa pulang enam gelar juara dalam event yang dijadikan persiapan untuk ASEAN Para Games 2022. Kini, momentum pun diharapkan dapat dijaga.(Sumber)