Cal Crutchlow Gantikan Andrea Dovizioso, Bos RNF Racing Lega Tidak Pusing Cari Pembalap Baru

Prinsipal Tim RNF Racing, Razlan Razali mengaku lega karena Yamaha langsung menunjuk Cal Crutchlow untuk menggantikan Andrea Dovizioso yang memutuskan pensiun usai MotoGP San Marino 2022. Dengan ditunjuknya Cruthlow, maka Razali merasa tak perlu pusing lagi mencari pembalap baru.

Pada musim lalu, RNF yang masih bernama Petronas SRT, memang sedikit dipusingkan dengan beberapa hal. Diawali dengan cederanya Franco Morbidelli, mereka harus mencari pembalap untuk menggantikannya.

Morbidelli kemudian pindah ke tim Monster Energy Yamaha. Hal itu membuat SRT, kembali mencari pembalap, sebelum akhirnya Andrea Dovizioso menetap bersama timnya.

Sebelum Dovizioso datang, sejumlah pembalap bergantian mengisi kursi tim satelit Yamaha itu. Mulai dari Cal Crutchlow, Garrett Gerloff dan Jake Dixon. Hal itu membuat Razali pusing.

Kini, Dovizioso memberikan pengumuman mengejutkan awal bulan kemarin. Dia memutuskan pensiun di pertengahan musim 2022 ini. Dikabarkan pembalap 36 tahun itu akan menjalani balapan terakhirnya di MotoGP San Marino 2022 pada 4 September mendatang.

Dengan begitu, kini tersisa dua balapan lagi di musim ini yang akan dilakoninya yakni Austria dan San Marino. Dia kemudian akan digantikan oleh Crutchlow, hinga akhir musim.

Razali mengaku bersyukur Crutchlow menjadi pembalap tetap, hingga akhir musim. Dia tidak mau harus menghadapi kejadian seperti musim lalu, saat berganti-ganti pembalap.

“Hal terakhir yang ingin kami lakukan adalah mengulangi situasi tahun lalu. Setelah Frenkie pindah, kami mendapat Garrett Gerloff, kemudian Cal, Jake, dan lalu Andrea,” kata Razali dikutip Crash, Jumat (12/8/2022).

Selain itu, Razali juga senang karena Crutchlow akan berada dalam kondisi terbaiknya. Pasalnya, musim lalu Crutchlow tidak bisa selalu menjadi pengganti, karena keterbatasannya.

“Tidak bagus untuk selalu berganti pembalap. Jadi kami senang saat Yamaha dapat memastikan Cal untuk tampil di enam balapan. Saya menghubungi Cal dan keadaannya lebih bugar, karena menjalani beberapa uji coba yang lebih banyak,” ujarnya.

(Sumber)