Jauh Berkurang, Jorge Lorenzo Nilai Rivalitas di MotoGP Tak Sepanas F1

MotoGP kehilangan banyak pembalap besar akhir-akhir ini. Teranyar, Valentino Rossi pensiun pada akhir musim MotoGP 2021.

Seiring banyaknya pembalap besar yang pensiun, legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, menilai persaingan antara pembalap tak sepanas dulu. menurutnya, rivalitas di MotoGP tidak sepanas F1.

Selama 11 tahun berkarier di MotoGP, X-Fuera menyabet tiga gelar juara dunia pada 2010, 2012, dan 2015. Sebagai pembalap papan atas, dia memiliki banyak rival mulai dari sang legenda, Rossi, Casey Stoner hingga Marc Marquez.

Persaingan panas terjadi di dalam dan luar sirkuit. Bahkan, rivalitas sengit sudah sering terjadi sejak era kejayaan The Doctor saat juara MotoGP tujuh kali itu berseteru dengan Max Biaggi dan Sete Gibernau.

Namun, Lorenzo menilai para pembalap MotoGP saat ini sudah tak terlibat rivalitas yang panas seperti sebelumnya. Menurutnya, Fabio Quartararo dkk sangat bersahabat satu sama lain sehingga tak pernah saling bertengkar.

“Saya sangat menghormati setiap pembalap, tetapi pertempuran yang kejam selalu membuat para penggemar bersemangat,” kata Lorenzo, dilansir dari Crash, Senin (15/8/2022).

Lebih lanjut, mantan pembalap itu menyatakan, rivalitas MotoGP kalah seru ketimbang F1. Pasalnya, balapan jet darat itu menyajikan pertarungan panas antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton musim lalu serta Verstappen kontra

Saya memikirkan tatapan tajam yang diberikan Gibernau kepada Valentino di Jerez 2015, pertarungan antara Rossi dan Stoner atau Rossi dan Biaggi. Rivalitas itu ada di udara,” ujar juara MotoGP tiga kali itu.

“Sama halnya di Formula 1 saat persaingan Lewis Hamilton versus Max Verstappen, atau Verstappen versus Leclerc, terlihat nyata,” pungkasnya.

(Sumber)