Spesial! FIFA Rilis Lambang Piala Dunia U20 2023 Tepat Di HUT RI Ke-77

LAMBANG Piala Dunia U-20 2023 resmi diluncurkan FIFA. Perilisan ini terasa spesial karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Indonesia yang jatuh pada hari ini, Rabu (17/8/2022).

Perilisan lambang Piala Dunia U-20 2023 diketahui dari laman resmi FIFA. Lambang Piala Dunia U-20 2023 terlihat amat unik dan bagus.

Lambang tersebut menggambarkan sebuah energi yang berpadu dengan komposisi berbagai warna khas. Alhasil, lambang itu menjadi sangat fenomenal.

Lambang itu didominasi warna bendera nasional Indonesia, yakni merah-putih sebagai tanda sang tuan rumah. Sementara itu, laut biru kehijauan yang mempesona, arus yang mengalir melalui kepulauannya, dan mahkota lambang untuk mewakili hasrat global di Piala Dunia U-20 2023.

Perilisan itu memberikan gambaran sekilas kepada para penggemar dan pemain tentang semangat yang diusung. Sebab, para kontestan Piala Dunia U-20 2023 diharapkan akan menjelajahi semangat, warna, dan keragaman Indonesia.

Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza mengatakan, sebuah warna baru di Piala Dunia U-20 akan hadir. Sebab, Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah ajang akbar untuk kelompok umur ini.

“Ini akan menjadi kompetisi FIFA pertama yang diadakan di Indonesia, dan peluncuran emblem resmi merupakan tonggak sejarah yang menarik dalam perjalanan ini,” ucap Jaime Yarza.

“Selain menjadi kesempatan yang tepat untuk menunjukkan semangat sepakbola Indonesia kepada dunia. Menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 juga akan membantu mengembangkan olahraga di Tanah Air dan akan ada warisan infrastruktur yang signifikan serta bermanfaat bagi sepak bola di Indonesia di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, momentum hari kemerdekaan memang sengaja dipilih untuk perilisan ini. Tujuannya agar menggambarkan semangat besar Indonesia.

“Peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia menandakan bahwa sepak bola Indonesia siap bangkit dan tampil memukau di pentas dunia,” ujarnya.

“Tentunya, turnamen ini juga akan mewariskan banyak hal baik untuk perkembangan sepakbola Indonesia ke depan, seperti infrastruktur dan pembangunan sepakbola,” pungkasnya.(Sumber)