News  

HUT RI Ke-77, Anies Baswedan: Jakarta Jadi Eskalator Peningkat Kesejahteraan Jutaan Orang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Ibu Kota Jakarta dapat mengubah hidup masyarakat. Dia berujar warga berbondong-bondong datang ke Jakarta untuk bekerja lalu kehidupannya berubah.

“Jakarta adalah eskalator peningkat kesejahteraan bagi jutaan orang,” kata dia di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Agustus 2022.

Pagi ini pemerintah DKI menggelar upacara hari kemerdekaan RI ke-77 tahun di Plaza Monas Selatan. Anies yang menjadi inspektur upacara. Seluruh jajaran pemerintah DKI hadir dalam acara peringatan tersebut.

Menurut Anies, berubahnya nasib orang yang merantau ke Jakarta adalah salah satu contoh kontribusi republik untuk warganya. Karena itulah, dia berpesan agar warga menyadari memiliki utang budi kepada Tanah Air.

Salah satu cara membalas budi kepada negara versi Anies adalah dengan bekerja di bidang masing-masing demi kemajuan republik.

“Ini adalah tanggung jawab yang ada pada pundak kita masing-masing dan kita jaga tanggung jawab itu dengan sebaik-baiknya,” jelas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.(Sumber)