Kualifikasi MotoGP Austria 2022: Enea Bastianini Pole Position, Fabio Quartararo Hanya Kelima

Enea Bastianini akan start di posisi terdepan pada MotoGP Austria. Pada babak kualifikasi, Sabtu (20/8) malam WIB, Bastianini jadi yang tercepat di depan Pecco Bagnaia dan Jack Miller.

Jalannya Kualifikasi MotoGP Austria
Aleix Espargaro tampil baik di jalannya Kualifikasi satu (Q1) MotoGP Austria. Pebalap asal Spanyol itu berada di depan Pol Espargaro dengan jarak yang tidak begitu jauh yakni 0,045 detik saja.

Nasib yang kurang mengenakan didapatkan oleh Marco Bezzecchi yang mengalami crash. Kemudian, jelang Q1 usai posisi Pol Espargaro di posisi kedua tergusur. Posisi Fabio Di Giannantonio. Aleix dan Di Giannantonio yang melaju ke Q2.

Pada Q2, Aleix Espargaro bisa menjadi yang tercepat di lima menit awal. Namun, posisinya berubah. Kini, giliran Jack Miller yang menjadi tercepat di 10 menit jalannya Q2.

Pecco Bagnaia yang mengalami crash di FP4 bisa mencatatkan waktu dengan baik. Posisinya kini berada di belakang Jack Miller yang masih menjadi yang tercepat.

Dua menit terakhir, pertarungan jadi yang tercepat semakin menarik. Pecco Bagnaia bisa melampaui catatan waktu Jack Miller dan membuatnya jadi yang tercepat.

Namun, detik-detik terakhir Enea Bastianini jadi yang tercepat. Bastianini berada di depan Bagnaia dan Jack Miller. Sementara, Fabio Quartararo berada di posisi kelima.(Sumber)