Iwan Fals: Pejabat Negara Yang Ingin Jadi Presiden Sebaiknya Mundur

Musisi Iwan Fals buka suara mengenai pejabat yang hendak mencalonkan diri sebagai presiden. Menurutnya, para pejabat negara yang mau nyapres harus mundur dari jabatannya terlebih dahulu.

“Iya saya setuju, sebaiknya pejabat-pejabat negara yang mau bertanding jadi presiden mundur dari jabatannya supaya bisa lebih fokus bertandingnya. Gimana…” cuit Iwan Fals, Jumat (19/8).

Cuitan itu disampaikan beberapa waktu setelah sejumlah menteri pemerintahan Joko Widodo menyatakan bakal mencalonkan diri sebagai presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Salah satunya adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Partai Gerindra mengatakan bakal kembali mengusung ketua umumnya sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia,” ujar Prabowo dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul International Convention Center, Jumat (12/8).

“Dengan demikian malam hari ini saya menyatakan siap terus berjuang untuk bangsa, negara, dan seluruh jiwa raga saya persembahkan untuk ibu Pertiwi,” sambungnya.

Selain Prabowo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga bakal mencalonkan diri dalam Pilpres mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menegaskan bahwa partainya sudah memutuskan bakal mengusung Airlangga, berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar itu sudah bersifat final.

“Airlangga Hartarto, kami sudah putuskan Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto, sesuai keputusan rapat pimpinan di forum nasional. Itu sudah final,” kata pemilik sapaan akrab Bamsoet itu kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (2/8)

(Sumber)