Absen di MotoGP San Marino 2022, Suzuki Resmi Tunjuk Kazuki Watanabe Gantikan Joan Mir

SUZUKI Ecstar harus gigit jari lantaran salah satu pembalap andalannya, Joan Mir terpaksa absen di MotoGP San Marino 2022. Hal itu disebabkan Joan Mir mengalami cedera saat balapan di MotoGP Austria 2022, pada Minggu, 21 Agustus 2022 silam.

Absennya Joan Mir, praktis membuat Suzuki Ecstar harus mencari penggantinya. Adapun, Kazuki Watanabe ditunjuk oleh Suzuki Ecstar sebagai pengganti Joan Mir untuk balapan di Sirkuit Misano, San Marino pada Minggu 4 September 2022 mendatang.

“Kazuki Watanabe akan ganti Joan Mir untuk GP San Marino,” bunyi pernyataan resmi tim, dilansir dari laman Suzuki Racing, Sabtu (27/8/2022).

Sebelumnya, Joan Mir disarankan untuk beristirahat selama 15 hari karena terjatuh di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Ada kerusakan tulang dan ligamen di pergelangan kaki kanan Joan Mir yang harus membuatnya istirahat agar bisa segera pulih.

Praktis, kondisi ini berarti rider 24 tahun itu bakal melewatkan Grand Prix San Marino, yang akan dilaksanakan pada 4 September 2022 mendatang. Sebatas informasi, pembalap Jepang 31 tahun ini adalah anggota sukses dari skuad Suzuki Endurance Racing Team (SERT).

 

Di mana, Kazuki Watanabe bertindak sebagai pembalap cadangan tetapi juga menjadi bagian dari starting line-up, termasuk pada balapan Suzuka 8 Hours yang legendaris hanya beberapa pekan lalu. Kala itu, Kazuki Watanabe finis di podium di posisi kedua.

Dia juga berkompetisi dengan GSX-R1000R dalam seri All Japan Road Race, yang terkenal untuk tim Yukio Kagayama, Yoshimura Suzuki RideWin. Ia pun memberikan ucapan agar Joan Mir segera pulih kembali.

 

“Pertama saya ingin Joan cepat sembuh. Saya harap dia akan segera kembali ke lintasan. Saya sangat senang ketika saya mendapat telepon yang mempromosikan saya untuk menjadi pembalap di Misano,” ucap Kazuki Watanabe.

“Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa untuk mengendarai mesin MotoGP di trek ini. Saya akan melakukan segalanya untuk melakukannya dengan baik. Saya ingin memberikan sesuatu kepada tim dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan ini,” pungkasnya.(Sumber)