Baru 4 Hari Tayang, Mencuri Raden Saleh Rebut Hati Lebih Dari 550 Ribu Penonton

Mencuri Raden Saleh adalah film baru dari Visinema Pictures. Film ini telah tayang di bioskop sejak 25 Agustus lalu.

Baru empat hari tayang, Mencuri Raden Saleh terbukti disambut dengan meriah oleh masyarakat Indonesia. Sebab, hingga saat ini, film tersebut telah meraup lebih dari 550 ribu penonton.

Bukan cuma mendapat banyak penonton, banyak orang juga memberi ulasan positif mengenai film Mencuri Raden Saleh. Hal itu membuat sutradara Angga Dwimas Sasongko merasa bersyukur.

“Terima kasih buat kalian yang nonton dan memberikan rating pada film kami. Di @tix_id 4800+ vote kasih rating 9,7!” tulis Angga Dwimas Sasongko dalam kolom caption di salah satu unggahan Instagram.

“Makin semangat bikin film dan nyoba banyak hal baru buat bikin para penonton film Indonesia bisa menikmati keberagaman. Sekali lagi, terima kasih,” sambungnya.

Selain ramai ditonton oleh masyarakat Indonesia, roadshow promo film Mencuri Raden Saleh juga selalu menyita perhatian. Roadshow dilakukan ke beberapa kota di Indonesia, mulai dari Surabaya, Mojokerto, Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto, Cirebon, Bandung, dan Bekasi.

Di masing-masing kota, antusiasme para penonton betul-betul tak terbendung. Ratusan pengunjung memadati tiap kota saat roadshow berlangsung, bahkan sebelum mal tersebut beroperasi.

Para penonton tidak hanya memadati area panggung di mana interaksi dengan tim komplotan terjalin, melainkan setiap lantai mal.

Euphoria serta antusiasme yang ditunjukkan oleh penonton di tanah air kemudian diapresiasi oleh setiap pemain dan seluruh kru yang terlibat.

Saat ini, film Mencuri Raden Saleh masih bisa ditonton di bioskop. Bagi kalian yang penasaran, segeralah kunjungi bioskop kesayangan untuk menyaksikannya.

Film Mencuri Raden Saleh menjadi passion project dari Angga Dwimas Sasongko. Pengembangan ceritanya bahkan dilakukan selama empat tahun.

Film Mencuri Raden Saleh berkisah tentang Piko, mahasiswa seni rupa yang mencari uang dengan memalsukan lukisan untuk membebaskan sang ayah dari penjara.

Suatu hari, ia mendapat tawaran untuk mencuri karya maestro Raden Saleh yang dijaga ketat di Istana Negara.

Piko lantas membentuk tim yang berisi Ucup (hacker), Sarah (atlet bela diri), Gofar (mekanik), Tuktuk (pembalap liar), dan Fella (bandar judi kampus). Masing-masing mengincar uang yang ditawarkan sebagai imbalan dari pencurian tersebut.

Pelaksanaan rencana mereka dihadapkan dengan begitu banyak rintangan yang berpeluang merenggut hal-hal berharga yang dimiliki, mulai dari hubungan percintaan, persahabatan, hingga keluarga. Sebagai amatiran, mereka tidak tahu bahwa ada ancaman besar dibalik pencurian lukisan tersebut.

Selain menampilkan Iqbaal Ramadhan dan Angga Yunanda, film Mencuri Raden Saleh dibintangi oleh Ari Irham, Rachel Amanda Aghniny Haque, dan Umay Shahab. Ada pula aktor senior Tyo Pakusadewo serta pasangan Andrea Dian dan Ganindra Bimo.(Sumber)