Pensiun di Akhir Musim F1 2022, Sebastian Vettel Tak Mau Jadi Pundit

Sebastian Vettel bakal pensiun dari ajang Formula One (F1) pada akhir musim 2022. Saat nanti pensiun, Vettel mengaku ogah menjadi pundit dari F1.

Beberapa waktu lalu, Vettel mengumumkan akan meninggalkan F1 pada akhir musim. Dia mengaku ingin lebih sering untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Walau demikian, pembalap asal Jerman itu tidak mau menganggap sisa balapan yang dijalaninya sebagai tur perpisahan. Hal itu mengindikasikan dirinya masih akan ada di lingkungan F1 di masa depan.

“Saya benci kalimat itu. saya akan menyelesaikan musim dan semuanya akan berlanjut. Tidak dengan balapan yang lebih banyak, namun sesuatu akan terjadi,” kata Vettel, dikutip dari Speedweek, Kamis (1/9/2022).

Vettel menyebut dirinya tidak mungkin menghabiskan waktu pensiunnya hanya berdiam diri di rumah. Namun, dia juga tak mau mengungkapkan apa yang akan dilakukannya.

“Saya menantikan balapan yang akan datang. Kemudian saya pikir hanya duduk dan tidak melakukan apapun itu memungkinkan. Saya bukan orang seperti itu. saya memiliki beberapa rencana untuk ke depan,” ujarnya.

Vettel juga memastikan jika dirinya tidak akan mengambil peran sebagai pandit di televisi. Dia merasa jarang ada pembalap yang cocok untuk melakukan pekerjaan tersebut.

“Peran itu sangat sulit. Timo Glock bekerja dengan baik, sementara yang lain lebih kesulitan. Saya paham jika hal itu tampak sulit dan mudah dihakimi. Anda juga harus mengatakan sesuatu ketika berdiri,” tutur Vettel.(Sumber)