Gaji Tak Dibayar 5 Bulan, Pelatih Timor Leste Mundur Jelang Piala AFF 2022

Timnas Timor Leste mengalami masa-masa sulit jelang Piala AFF 2022. Pelatih mereka, Fabio Magrao, memutuskan mundur usai gajinya tak dibayar lebih dari lima bulan.

Fabio Magrao sudah memimpin Timor Leste sejak 2020. Ia menjadi pelatih untuk tim senior dan tim U-23. Prestasi terbaik pelatih asal Brasil itu adalah membawa Timor Leste U-23 merebut tempat ketiga Piala AFF U-23 2022 pada Februari lalu.

”Fabio Magrao memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan Asosiasi Sepak Bola Timor Leste [FFTL],” tulis laporan Media Malaysia, SNE Sports.

”Ia mengundurkan diri dari pelatih kepala Timnas Timor Leste karena FFTL tidak membayar gaji selama lebih dari lima bulan,” lanjut laporan tersebut.

Fabio Magrao adalah pelatih asal Brasil yang cukup mengenal sepak bola Asia Tenggara. Ia pernah menangani Kuala Lumpur FA pada 2017-18. Fabio Magrao sukses membawa tim itu promosi ke Liga Super Malaysia.

Kini, Fabio Magrao dikabarkan tengah didekati beberapa tim-tim dari Vietnam, Thailand hingga Malaysia.
Adapun Timor Leste harus berjuang dari fase kualifikasi untuk berlaga di Piala AFF 2022. Timor Leste akan melawan Brunei Darussalam dengan format dua leg.(Sumber)