Marc Marquez Kesakitan Saat Tes Tengah Musim di Misano, Batal Comeback di MotoGP Aragon 2022?

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan bahwa Marc Marquez masih kesakitan pada sekujur tubuhnya saat menjalani tes pertengahan musim MotoGP 2022 di Sirkuit Misano, San Marino, beberapa waktu lalu. Akankah kondisi ini akhirnya membuat Marc Marquez batal comeback menjalani balapan di MotoGP Aragon 2022?

Sebagaimana diketahui, Marquez baru saja kembali menunggangi motor lagi setelah menepi cukup lama. Sebelumnya, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- harus menjalani pemulihan pascaoperasi humerus lengan kanannya.

 

Saat ini, Marquez sudah kembali dan berhasil menyelesaikan 39 putaran di Sirkuit Misano, Italia pada 6–7 September 2022. Pada hasil akhir dalam dua tes tersebut, Marquez berada di urutan ke-13 dengan catatan waktu 1 menit 31,642 detik.

Meski cukup impresif dalam penampilan comeback­-nya, Puig mengatakan Marquez harus menderita kesakitan. Manajer tim asal Spanyol itu mengungkapkan, The Baby Alien masih menderita sakit di sekujur tubuhnya.

Sakit di sekujur tubuhnya, terutama di dadanya (Marquez), masih sakit. Dia tidak memiliki kekuatan yang seharusnya, tetapi kami senang dengan lengannya, bagaimana perasaannya di atas motor, dan itu sangat penting,” ungkap Puig, dilansir dari Paddock GP, Jumat (9/9/2022).

Lebih lanjut, Puig menjelaskan alasan Marquez hanya tampil setengah hari dalam tes. Menurutnya, mengembalikan kondisi dan mental Marquez lebih penting ketimbang mencari kekurangan pada motor RC213V.

“Kami memperkirakan setengah hari sudah cukup (untuk Marquez). Dia melakukan 40 lap, itu banyak. Setelah itu, kami akan menganalisis apa kemungkinannya, tetapi memutuskan di balapan mana dia akan hadir, bukanlah prioritas,” kata Puig.

“Jika Anda bertanya kepada saya apa yang lebih penting, apakah itu hasil positif pada tingkat fisik atau pada tingkat teknis-mekanis motor, saya lebih suka dia merasa baik dan dia bisa aman lagi dengan lengannya,” jelasnya.

Balapan MotoGP 2022 berikutnya akan digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada 18 September 2022. Banyak pihak menantikan akankan Marquez menjalani balapan di seri MotoGP Aragon 2022.(Sumber)