Alumni Pangudi Luhur Lintas Generasi Dukung Sandiaga Uno

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, mendapat dukungan dari alumni SMA Pangudi Luhur (PL) Jakarta lintas-generasi. Dukungan ini diterima Sandi di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan pada Rabu siang, 13 Februari 2019.

Salah satu alumni yang hadir, yakni mantan Kepala Staf Umum TNI Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo. Suryo menekankan, acara ini bukan merupakan deklarasi apalagi tandingan dukungan untuk capres lainnya yang sebelumnya sudah bertemu dengan alumni PL.

Namun, alumni yang saat ini hadir komitmen mendukung Sandi karena merupakan alumni PL.

“Tidak ada kata lain selain dukung anak PL. Tak mungkin anak PL dukung yang lain. Dan sebagai brotherhood, kita saling mengisi. Lelaki sejati anak PL, lelaki sejati pantang ingkar janji,” kata Suryo.

Sementara itu, Sandi mengaku bersyukur mendapat dukungan dari alumni PL lintas-generasi. Meski ada alumni PL lain yang memutuskan untuk mendukung calon lain, ia menegaskan untuk tetap mengutamakan persatuan.

“Saya yakin, semua alumni PL memiliki semangat NKRI harga mati,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandi meminta agar dukungan tersebut disampaikan dalam bentuk memberikan masukan, bukan untuk saling menjatuhkan.

“Berikan masukan, jangan kita tanding-tandingan, jangan kita gagah-gagahan. Pilihan boleh berbeda, persaudaraan kita nomor satu. Tapi presiden kita nomor berapa?” kata Sandi. Mendengar pertanyaan Sandi, alumni PL yang hadir tersebut menjawab kompak. “Nomor dua,” teriak mereka. [viva]