Golkar Targetkan 11 Kursi DPRD Kota Depok, Kang Ace: 1 Kecamatan 1 Kursi

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, mengapresiasi target kemenangan Partai Golkar di Kota Depok dengan perolehan 11 kursi DPRD pada Pemilu 2024 mendatang.

Untuk itu Ace Hasan mengingatkan agar DPD II Partai Golkar Kota Depok bisa jeli dalam menempatkan kadernya di lapangan.

“Harus ada rasionalitasnya mengapa kita punya target sebelas kursi, salah satu kuncinya adalah kejelian untuk menempatkan kader dalam berkontestasi nanti,” kata Kang Ace, begitu Tubagus Ace Hasan Syadzily disapa.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Pendidikan Politik dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD II Partai Golkar Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok, Sabtu (10/9/2022).

Kang Ace yang didampingi Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Barat, MQ. Iswara, serta pengurus dan fungsionaris DPD I Partai Golkar Jabar lainnya itu, menegaskan, pada 2004 Depok pernah meraih 8 kursi.

Padahal saat itu, kata dia, Partai Golkar sedang dalam suasana keprihatinan. Namun karena soliditas dan kemandirian Golkar pada saat itu bisa menang dan berhasil melewati masa-masa sulit.

“Oleh karena itulah saya tadi tanya Pak Rafiq (Ketua DPD II Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq, red), tentang target Kota Depok, 11 kursi katanya ya, lalu apa rasionalisasinya?,” sebut Kang Ace, dibenarkan seluruh kader dan peserta Rakerda yang hadir.

Menurut Kang Ace, merebut kembali kemenangan adalah target kita semua. forum Rakerda ini harus bisa merumuskan bagaimana strategi untuk bisa mencapai 11 kursi itu.

“Golkar ini paling lengkap organisasinya. Jika semua bisa bergandeng tangan bahu membahu untuk memenangkan Golkar pada Pemilu 2024, maka target 11 kursi bukan sesuatu yang sulit,” sambung Kang Ace.

Kang Ace menyebutkan, Kota Depok terdiri dari sebelas kecamatan. Jika setiap kecamatan memiliki wakilnya satu orang di DPRD, berarti 11 kursi itu terpenuhi targetnya.

Untuk menuju ke arah itu, kata Kang Ace, maka seluruh kekuatan dan mesin organisasi harus dihidupkan. “Golkar itu partai yang memiliki kelengkapan segmentasi organisasi yang cukup, ada AMPG, AMPI, Kosgoro 1957, SOKSI dan ormas-ormas lain termasuk ormas perempuan sebagai penopang kekuatan politik, sehingga sangat rasional jika pada 2024 kita menang sesuai dengan target yang kita harapkan,” paparnya.

“Konsolidasi baik vertikal maupun horizontal harus terus dilanjutkan. Kemandirian dan soliditas serta kekompakan kader harus terus dipelihara. Kekuatan yang dimiliki oleh Golkar sudah sangat cukup. Yang kurang dari kita hanyalah soal militansi, sebab itu mari kita perkuat,” sambung Kang Ace yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPRRI itu, menyemangati para kadernya.

Kalau yang lain bilang politik adalah dakwah, kata dia, maka kita buat, politik adalah ibadah, yakni untuk kemaslahatan umat. “Kita hadir bukan untuk menjadi penonton tapi untuk mengelola kekuasaan agar didapat kemaslahatan bagi seluruh rakyat,” jelasnya.

Untuk memperkuat pemenangan Kang Ace meminta para kadernya melakukan konsolidasi hingga ke setiap basis paling bawah. “Nanti di Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus ada Tim Penggerak TPS minimal 10 orang,” katanya.

Dalam kesempatan yang dihadiri oleh pimpinan partai politik se Kota Depok termasuk pimpinan partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) setempat, Kang Ace juga mengajak seluruh kadernya untuk memenangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden pada Pilpres 2024.

Meyakinkan para pemilih bahwa Airlangga Hartarto yang menjabat sebagai Menko Perekonomian adalah sebagai calon Presiden yang sangat dibutuhkan bangsa ini. (Golkarpedia)