Ace Hasan: Airlangga Hartarto Pilihan Terbaik Bangsa Untuk Keluar Dari Krisis

Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, mengajak kader militannya untuk kembali merebut kemenangan Partai Golkar di Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Pemilu 2024.

“Saya tahu jatuh bangun kader di daerah ini, karena saya memang dari daerah pemilihan (Dapil) ini. Kita butuh kader militan yang mau berjuang dan istiqomah di partai,” kata Kang Ace, begitu Tubagus Ace Hasan Syadzil disapa saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan Politik (Dikpol) Partai Golkar KBB di Hotel Bumi Makmur Indah Convention Hall Jl. Raya Lembang No. 224 Bandung, Rabu (14/9).

Kang Ace yang didampingi Wakil Ketua DPD I Partai Golkar H. Yod Mintaraga dan sejumah pengurus lainnya, mengungkapkan, saat ini masih banyak kader Golkar yang belum disapa kembali kegolkarannya. Sebab itu Kang Ace mengajak kader agar menyentuh mereka.

“Banyak sesepuh, mantan ASN yang dulu dibesarkan partai yang patut kita ajak dan sentuk, saatnya mereka diajak kembali untuk memenangkan Golkar pada Pemilu 2024,” sambung Kang Ace.

Kabupaten Bandung Barat, sebut Kang Ace, pernah menjadi daerah sangat penting sebagai barometer kemenangan Partai Golkar. Dulu saat masih bersatu dengan Kab. Bandung, Partai Golkar tak pernah kalah di daerah ini.

“Namun ketika berpisah dan menjadi KBB, karena kita tak jeli menempatkan kader-kader terbaik di sini kita harus menitipkan kemenangan ini kepada orang lain. Sekarang adalah momentum rebut kembali kemenangan itu,” ajak Kang Ace kepada ratusan kader yang hadir dalam Rakerda tersebut.

Kondisi Partai Golkar di KBB selama ini patut menjadi perhatian semua pihak terutama kader-kader yang ingin Golkar kembali berjaya. Maka dari itu ia menginstruksikan supaya para pengurus merangkul semua kekuatan dan potensi yang ada untuk membesarkan Partai Golkar.

“Golkar KBB yang pada Pemilu 2019 lalu hanya mendapatkan lima kursi, maka sesuai target yang ingin kita capai pada Pemilu 2024 sebanyak 12 kursi DPRD, maka sudah sepantasnya kita harus berjuang dengan sungguh-sungguh, menjaga soliditas dan kekompakan, ” tegas Kang Ace yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Kang Ace meminta target 12 kursi itu dapat dihitung dan dirumuskan kembali pada Rakerda kali ini. Sehingga diperoleh rumusan rasionalisasinya. “Target itu mesti realistis dan jangan terlalu muluk. Kita bukan hanya sampaikan keinginan, tapi harus berdasarkan kalkulasi yang cermat dan terukur,” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga Kang Ace meminta seluruh kader Golkar di KBB untuk memenangkan Airlangga Hartarto dalam Pilpres mendatang. Ia meminta segenap fungsionaris dan pejuang partai untuk menggunakan seluruh saluran komunikasi dan informasi yang dimiliki kader guna mengampanyekan Airlangga.

Dalam kesempatan itu Kang Ace kembali menegaskan tentang pentingnya memenangkan Airlangga Hartarto tersebut. “Ketum kita ini adalah pilihan terbaik bagi bangsa dan negara untuk keluar dari krisis yang terjadi akhir-akhir ini. Memenangkan Airlangga menjadi presiden adalah marwah bagi seluruh kader Partai Golkar,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD II Partai Golkar KBB Dadan Supardan menargetkan 12 kursi DPRD KBB pada Pemilu 2024. Target ini meningkat seratus persen dari perolehan lima kursi Golkar di KBB saat ini. {politiknesia}