Joan Mir Susul Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon 2022, Livio Suppo Girang Bukan Main

MotoGP Aragon 2022 jadi ajang sejumlah pembalap comeback balapan. Selain Marc Marquez, ada pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. Comeback-nya Mir usai cedera ini pu disambut penuh sukacita oleh manajer Suzuki Ecstar, Livio Suppo.

Seperti diketahui sebelumnya, Mir absen di MotoGP San Marino 2022. Hal tersebut dikarenakan kecelakan yang dia alami pada MotoGP Austria 2022.

Joan Mir

Pada balapan MotoGP Austria 2022, Joan Mir memang mengalami highside dan terlempar dari motornya. Alhasil, Mir mengalami cedera retak pada bagian engkel kakinya dan diwajibkan untuk istirahat selama 15 hari.

Namun kini, Mir telah siap menjalani balapan di MotoGP Aragon 2022 yang akan berlangsung pada 18 September 2022. Walaupun kondisinya belum 100 persen pulih, juara MotoGP 2020 itu siap secara mental.

Suppo selaku manajer mengaku sangat senang mendengar kabar pembalapnya itu akan kembali balapan. Mantan bos Repsol Honda itu sudah tidak sabar melihat Mir beraksi kembali di lintasan.

Akan sangat menyenangkan memiliki Joan kembali di Spanyol akhir pekan ini. Sulit baginya untuk melewatkan Misano dan saya tahu dia lapar untuk kembali,” kata Suppo, dilansir dari Speedweek, Rabu (14/9/2022).

“Syukurlah, cedera pergelangan kakinya tampaknya telah sembuh dengan baik selama masa istirahat ini. Secara medis, semua tandanya baik dan Joan merasa kuat sehingga kami semua menantikan akhir pekan yang baik bersama-sama,” sambungnya.

Joan Mir

Kabar baik tak hanya didapat Suzuki Ecstar. Pasalnya, ada kabar yang sangat menyenangkan lainnya bagi para pencinta balap motor.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, juga bakal comeback di MotoGP Aragon 2022 setelah absen cukup lama karena harus cedera. Selain itu, Cal Crutchlow yang sudah pensiun dari MotoGP juga akan comeback di MotoGP Aragon 2022 untuk menggantikan Andrea Dovizioso.(Sumber)