Ajak TNI Protes Effendi Simbolon, Fadli Zon: Dudung Arogan dan Tak Bijak Untuk Seorang Jenderal

Anggota Komisi I Fadli Zon mengomentari video KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang mengajak TNI untuk merespons pernyataan rekan satu komisinya, Effendi Simbolon.

Ia mengkritik pernyataan Dudung yang dinilainya tak pantas dilontarkan seorang KSAD.

“Pernyataan arogan dan tidak bijak untuk seorang dengan posisi itu,” kata Fadli di Twitter, Jumat (16/9). kumparan telah mengutip seizin Fadli.

Ia menyoroti pernyataan Dudung yang mengatakan Effendi bukan siapa-siapa. Fadli pun menyindir Dudung juga bukan siapa-siapa apabila tak punya pangkat dan jabatan di TNI.

“Kadang orang bisa penting hanya karena pangkat dan jabatan. Begitu hilang pangkat dan jabatan, maka ia bukan siapa-siapa,” kata Waketum Gerindra itu.

“Dengan segala kekurangan kelebihannya, DPR dipilih oleh rakyat di daerah pemilihannya,” tegas dia.

Effendi Simbolon diprotes dan dilaporkan sejumlah pihak ke MKD DPR usai mengatakan TNI seperti ‘gerombolan’ dan menyinggung persoalan pribadi Dudung serta Panglima TNI Andika Perkasa.

Selain itu, video arahan Dudung kepada TNI agar memprotes Effendi pun beredar. Dudung meminta TNI tak takut memprotes dan menyebut Effendi bukan siapa-siapa.

Effendi telah meminta maaf kepada TNI dan publik. Laporannya di MKD selesai karena permintaan maaf tersebut, adapun pernyataannya di rapat dilindungi hak imunitas DPR. Dudung pun telah memaafkan.

Sementara itu, MKD berniat memanggil Dudung untuk menjelaskan video arahan protes tersebut. Dudung telah mengatakan bersedia hadir.(Sumber)