Perwakilan Bobotoh Bakal Sambangi Jakarta, Undang The Jakmania ke Stadion GBLA

PERWAKILAN Bobotoh bakal singgahi Jakarta untuk undang The Jakmania ke Bandung. Hal itu disampaikan oleh direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono, jelang laga Big Match pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

Persib Bandung akan mengundang Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 2 Oktober 2022. Tentu, laga panas tersebut berpotensi melahirkan kekisruhan mengingat rivalitas kedua klub, sehingga ada kecemasan jika para The Jakmania –suporter Persija Jakarta– hadir di Stadion GBLA.

Namun, Teddy Tjahjono mengatakan bahwa pihaknya berencana akan mengundang perwakilan The Jakmania untuk hadir di GBLA. Oleh karena itu, perwakilan Bobotoh –suporter Persib Bandung– akan datang langsung ke Jakarta untuk memberikan undangan tersebut.

“Jadi, yang kami lakukan akan mengundang 20 atau 30 orang pengurus inti dari The Jakmania. Dari situ kemudian dengan tokoh Bobotoh akan berangkat bersama-sama dari Jakarta ke GBLA. Nonton bersama-sama dari controller box, bukan dari tribun,” ucap Teddy Tjahjono dilansir dari Simamaung, Jumat (23/9/2022).

Menurutnya, nantinya perwakilan tokoh Bobotoh dan Jakmania akan menggunakan baju yang netral. Oleh karena itu, dirinya harapkan rencana itu bisa terealisasi dengan baik.

Kemudian akan ada aktivasi yang sifatnya pakai baju putih semua membawa ada misi dan propaganda tertentu untuk membuat ini. Kemudian setelah selesai mereka akan pulang dan diantar tokoh-tokoh Bobotoh. Niatan baik, propaganda baik. Kami coba komunikasikan semoga bisa dilaksanakan,” ucapnya.

 

Teddy Tjahjono mengatakan misi itu memang berlandaskan agar hubungan Jakmania dan Bobotoh bisa membaik. Alhasil, kedua suporter bisa harmonis saling memberikan dukungan untuk tim yang dibela di laga-laga selanjutnya.

“Kami memahami itu sepak bola harus dinikmati oleh semua orang. Itu dulu deh pahamnya yang harus disetujui semua. suporter-suporter yang akan bertanding, itu seyogyanya bisa, dimana pun, kapan pun, tanpa ada rasa, termasuk, dan tingkat keamanan yang baik,” katanya.(Sumber)