Sikat Stephanie Widjaja, Mutiara Ayu Puspitasari Segel Gelar Juara IIS 2022

Gelar juara Indonesia International Series (IIS) 2022 sektorTunggal putri Indonesia, diamankan Mutiara Ayu Puspitasari. Mutiara mengalahkan Stephanie Widjaja di final dengan skor 15-21, 21-10, dan 22-20.

Tanding di GOR Among Raga, Yogyakarta, Minggu (25/9/2022), sore WIB, Mutiara tampil apik. Dia pun mmapu unggul 7-4 atas Stephanie.

Stephanie Widjaja (Foto:Humas PP PBSI)

Namun, Stephanie menemukan sentuhan terbaiknya dan menyamakan kedudukan 7-7. Lalu, dia beralik unggul dua angka saat interval gim pertama dengan skor 11-9.

Usai rehat, Mutiara kembali memegang kendali permainan dan membuat Stephanie keteteran. Hasilnya, dia kembali memimpin dengan keunggulan tiga poin dengan skor 14-11.

Namun, Stephanie mengubah pola serangannya untuk mengimbangi Mutiara. Stretegi itu pun membuatnya bangkit dari keterpurukan untuk berbalik unggul 16-15, kemudian mengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Pada gim kedua, Stephanie memulainya dengan kurang apik lagi. Kondisi itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Mutiara untuk unggul 6-2.

Terus menekan, Mutiara benar-benar membuat Stephanie tak berkutik. Poin demi poin diraihnya dengan mudah hingga unggul 11-6 pada interval gim kedua.

Usai jeda, kesalahan demi kesalahan kembali dilakukan oleh Stephanie. Hal itu membuat Mutiara makin menjauh darinya dengan keunggulan 16-7.

Tanpa kesulitan, Mutiara pun menutup gim kedua dengan skor meyakinkan 21-10. Alhasil, pemenang laga pun ditentukan di gim ketiga.

Pertandingan pun berjalan sengit pada awal gim penentuan. Akan tetapi, Stephanie mampu bermain lebih efektif dengan serangan bola-bola tajamnya sehingga unggul 11-6 saat interval.

Sayangnya, begitu berpindah tempat, Stephanie kehilangan fokusnya. Mutiara bermain gemilang dengan smash-smash silangnya yang berulang kali membuat Stephanie keteteran.

Mutiara pun memangkas ketertinggalannya menjadi 13-14, lalu menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Bahkan, Mutiara berbalik unggul 19-18 meski sempat tertinggal 15-18. Pada akhirnya, Mutiara mengunci kemenangannya pada gim ketiga dengan skor 22-20.

(Sumber)