Alex Rins Tak Mampu Tutupi Rasa Kecewa Gagal Finis di MotoGP Jepang 2022

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, gagal finis dalam balapan MotoGP Jepang 2022. Rins kecewa berat dengan hasil yang dituainya di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 25 September 2022, pukul 13.00 WIB.

Kekecewaan Rins makin besar karena itu merupakan balapan terakhir Suzuki di Jepang. Sebab, Suzuki akan mundur dari MotoGP pada akhir musim 2022.

 

Rins memulai balapan dari posisi 18 di Sirkuit Motegi. Sayangnya, dia gagal finis karena motor GSX-RR miliknya mengalami masalah teknis.

Nasib sial tak hanya dialami Rins saja. Sebab, pembalap pengganti Joan Mir, yaitu Takuya Tsuda, juga gagal finis karena mesin motornya meledak. Praktis, Suzuki tidak meraup poin di Sirkuit Motegi.

“Kami memiliki kecepatan yang bagus. Semua orang tidak yakin tentang pilihan ban karena hanya ada sedikit waktu untuk mempersiapkan. Tapi, begitulah adanya,” ucap Rins, dilansir dari Speedweek, Senin (26/9/2022).

“Sayang sekali kami tidak mendapatkan hasil untuk Suzuki pada balapan terakhir di Jepang. Tsuda mengalami kebakaran,” ungkapnya.

Namun, Rins tidak mau larut dalam kekecewaan. Pembalap asal Spanyol itu menatap balapan selanjutnya, MotoGP Thailand 2022. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit International Chang, Minggu 2 Oktober 2022, pukul 15.00 WIB.

“Sekarang, saya akan langsung fokus ke Thailand. Itu membantu saya untuk memulai kembali pikiran di kepala saya,” pungkas Rins.(Sumber)