Barcelona Dihantam Badai Cedera Usai Jeda Internasional, Xavi Hernandez Pusing 7 Keliling

Barcelona dilanda badai cedera usai jeda internasional. Hal ini tentunya membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menjadi pusing karena timnya akan segera memainkan lagi laga Liga Spanyol 2022-2023.

Satu yang paling mencolok adalah di bagian lini pertahanan. Dari laporan USAtoday, disebutkan Barcelona bakal kesulitan mencari bek yang cocok untuk melawan Mallorca pada Minggu 2 Oktober 2022.

Mulai dari Jules Kounde, Ronald Araujo, dan Hector BellerĂ­n sebagai pemain bek kanan dipastikan absen untuk jangka waktu yang belum ditentukan. Kounde dan Araujo, yang juga bisa bermain sebagai bek tengah, dia cedera saat bermain untuk Timnas Prancis dan Uruguay.

 

Sementara Bellerin, dia mengalami cedera di kaki kirinya saat berlatih bersama klub. Mirisnya lagi, karena dianggap lini bertahan sudah lengkap, Xavi Hernandez terlanjur meminjamkan opsi yang paling memungkinkan, yakni Sergino Dest ke AC Milan.

 

Hal itu membuat Barcelona harus menunggu apakah Sergi Roberto dapat pulih dari masalah ototnya. Sebab, sang pemain telah absen selama tiga minggu sebelumnya.

Jika tidak, Xavi terpaksa memilih pemain yang tidak berpengalaman di posisi bek kanan. Bisa dari para pemain muda atau merombak formasi menjadi memasang tiga bek tengah.

Barcelona juga tidak akan diperkuat gelandang Frenkie de Jong dan penyerang Memphis Depay. Keduanya mengalami cedera saat bermain untuk Timnas Belanda.

Dari semua pemain, cedera Araujo tampaknya menjadi yang paling serius. Bek berusia 23 tahun itu menjalani operasi minggu ini untuk memperbaiki otot paha kanannya yang rusak saat Uruguay kalah 0-1 dari Iran pada Jumat.

Selama tiga minggu ke depan, Barcelona menghadapi dua pertandingan grup Liga Champions melawan Inter Milan. Ada lagi laga yang tak kalah penting El Clasico melawan Real Madrid pada 16 Oktober.

Satu-satunya kabar baik bagi Xavi adalah Robert Lewandowski kembali dalam kondisi prima dari tugasnya bersama Polandia. Sang striker memimpin daftar top skor sementara Liga Spanyol dengan delapan gol dalam enam pertandingan.(Sumber)