Sejak Marc Marquez Comeback, Balapan MotoGP Kembali Jadi Seru

Kembalinya Marc Marquez disambut baik oleh segala pihak, termasuk ayah dari mendiang Marc Simoncelli, Paolo Simoncelli. Pasalnya Paolo menilai kehadiran Marquez memberikan dampak positif karena membuat balapan MotoGP kembali seru.

Sebagaimana diketahui, The Baby Alien -julukan Marquez- menjalani operasi keempat pada tulang humerus di lengan kanannya pada Juni lalu. Hal itu diharapkan bisa membuatnya benar-benar pulih dan tidak merasakan sakit lagi sejak cedera parah menimpanya di Jerez pada 2020 silam.

Pembalap asal Spanyol itu pun terpaksa absen selama tiga bulan dari MotoGP 2022 untuk memulihkan kondisinya. Namun, pada September lalu dia sudah kembali mengaspal yang dimulai dari tes tengah musim di Misano ketika kondisinya belum 100 persen pulih pasca operasi.

Setelah itu, Marquez tampil dalam balapan di Aragon, di mana dia gagal finis usai terlibat dalam dua insiden di lap pertama dengan Takaaki Nakagami dan Fabio Quartararo. Namun, pada dua balapan selanjutnya di Jepang dan Thailand, dia sangat garang dan sukses finis di posisi keempat dan kelima.

Paolo, yang hadir di Buriram dan Motegi untuk mengawal tim miliknya di Moto3, yakni SIC58 Squadra Corse, pun senang melihat rider berusia 29 tahun itu kembali mentas di MotoGP. Menurut Paolo, kehadiran Marquez bakal memberikan dampak positif bagi balapan kuda besi paling bergengsi di dunia itu.

“Melihat Márquez kembali dengan tekad ini dan humerus yang telah diputar 30 derajat mengejutkan saya dengan cara yang menyenangkan. Secara obyektif, dia kuat dan seseorang yang tidak pernah menyerah dan semua orang harus mengakui itu, terlepas dari apakah Anda menyukainya atau tidak,” kata Paolo dilansir dari Speedweek, Jumat (7/10/2022).

Setelah semua yang terjadi padanya, dia masih melakukannya. Saya yakin kembalinya dia akan bagus untuk olahraga ini,” imbuhnya.

Ya, kehadiran The Baby Alien saat ini memang sangat vital bagi MotoGP. Pasalnya, bisa dibilang dia adalah pembalap yang paling populer di dunia setelah Valentino Rossi pensiun pada akhir 2021 lalu.

Dengan hadirnya Marquez diharapkan jumlah penonton MotoGP di sirkuit bisa kembali meningkat. Sebab, pada musim ini jumlahnya merosot cukup jauh.(Sumber)