Gloria Emanuelle Widjaja Beberkan Kunci Sukses Sabet Gelar IIS 2022 dan Vietnam Open 2022 Bersama Dejan Ferdinansyah

GLORIA Emanuelle Widjaja beberkan kunci kesuksesan sabet gelar IIS 2022 dan Vietnam Open 2022 bersama Dejan Ferdinansyah. Menurut Gloria, chemistry-nya bersama Dejan memang menjadi semakin baik.

Dejan/Gloria merupakan pasangan baru yang diracik oleh PB Djarum. Namun demikian, mereka sudah sukses merengkuh dua gelar dalam dua pekan terakhir.

IIS 2022

Di partai final Indonesia International Series (IIS) 2022, Dejan/Gloria berhasil kalahkan Moh Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti dalam tiga gim dengan skor 19-21, 21-9, 23-21. Sementara pada Vietnam Open 2022, mereka lagi-lagi sukses kalahkan rekan senegaranya juga yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dalam dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-18.

Gloria pun sangat senang dengan pencapaian tersebut. Pemain berusia 28 tahun itu juga mengakui kalau komunikasinya dengan tandem barunya itu kian lancar mengalir, begitu pula dengan rotasi maupun dalam penerapan pola permainan di lapangan.

“Puji Tuhan, ada kesempatan yang bisa kita ambil dalam dua minggu ini,” kata Gloria, dikutip dari laman PB Djarum, Kamis (6/10/2022).

“Chemistry dengan Dejan, sangat baik. Mungkin karena umur juga lumayan jauh, jadi kita ini seperti kakak-adik kalau di luar lapangan. Kalau di lapangan pun, kita komunikasikan secara profesional,” sambungnya

Setelah mencapai hasil manis itu, Dejan/Gloria saat ini sedang menatap dua turnamen internasional yang akan digelar di kota Malang. Dua turnamen tersebut yakni Indonesia International Challenge pada 11-16 Oktober, kemudian dilanjutkan Indonesia Masters level Super 100 pada 18-23 Oktober 2022.

Baru setelah itu, mereka akan berlaga di Australia Open 2022 pada bulan November mendatang. Gloria menegaskan akan tampil maksimal di rangkaian turnamen yang akan dimainkan bersama Dejan.

“Setelah itu kami akan ke Australia di bulan November mendatang. Kita akan berusaha maksimal, step by step, dan tetap fokus di setiap turnamen,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Dejan/Gloria alami kenaikan peringkat dunia berkat pencapaian manisnya di IIS dan Vietnam Open 2022. Mereka berhasil melesat 16 tingkat ke posisi 60 dunia dengan 24.870 poin.(Sumber)