Gagal Tembus 5 Besar di Kualifikasi F1 GP Jepang 2022, Ini Reaksi Lewis Hamilton

Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, gagal menembus 5 besar di Kualifikasi F1 GP Jepang 2022. Dia pun bereaksi atas hasil tersebut.

Ya, Hamilton hanya menempati posisi keenam di Kualifikasi F1 GP Jepang 2022. Dia pun mengakui mobilnya kalah di trek lurus dari Red Bull dan Ferrari yang ada di depannya dalam Kualifikasi F1 GP Jepang 2022.

Meski begitu, Hamilton tetap puas dengan performa mobilnya yang membawanya meraih posisi ke-6 di garis start pada balapan F1 GP Jepang 2022. Balapan itu diketahui akan berlangsung besok, Minggu 9 Oktober 2022 pukul 12.00 WIB.

 

The Silver Arrow –julukan Mercedes- sendiri sebenarnya terlihat bisa melesat kencang di Sirkuit Suzuka pada hari pertama F1 GP Jepang 2022 yang diguyur hujan. Akan tetapi, mereka tampak kehilangan kecepatan lagi pada sesi latihan bebas 3 dan kualifikasi hari ini, Sabtu (8/10/2022).

 

Pada akhirnya, Hamilton hanya mampu mengamankan tempat keenam di starting grid, dua tempat di depan rekan setimnya, George Russell. Namun, sang juara F1 tujuh kali hampir terpaut satu detik dari sang polesitter, Max Verstappen.

Selain itu, duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, serta pembalap lain Red Bull, Sergio Perez, yang berada di posisi 2 hingga 4, juga berselisih di atas 0,5 detik darinya. Tercatat, Hamilton hanya nyaris melampaui Esteban Ocon dari Alpine yang berjarak 0,1 detik saja persis di depannya.

Hamilton pun menilai bahwa jet daratnya memang kehilangan banyak waktu sekitar 0,5 sampai 0,6 detik dari Red Bull dan Ferrari di trek lurus. Akan tetapi, pembalap asal Inggris itu tetap puas dengan hasil kualifikasinya secara keseluruhan.

“Kami kehilangan banyak waktu di trek lurus, tetapi mobil terasa bagus di bagian lain dari lap, jadi itu menyenangkan dan lap saya secara umum bagus,” kata Hamilton, dilansir dari Crash, Sabtu (8/10/2022).

“Saya pikir kami kehilangan sekitar 0,5 atau 0,6 detik di trek lurus. Tetapi sebaliknya, kami agak bisa mengantisipasinya karena kami memiliki sayap belakang yang lebih besar daripada yang lain,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Hamilton saat ini masih tertahan di posisi enam klasemen sementara F1 2022 dengan koleksi 170 poin. Dia sudah meraih enam podium musim ini, tetapi sama sekali belum menang balapan.(Sumber)