Usai Kunci Gelar F1 2022, Max Verstappen Belum Pikirkan Peluang Juara Musim 2023

Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen sudah mengunci gelar juara dunia Formula One (F1) 2022 di GP Jepang pada Minggu 9 Oktober 2022. Karena F1 2022 tinggal menyisakan empat balapan lagi, banyak pihak yang penasaran bagaimana Verstappen mempersiapkan diri untuk meraih gelar juara dunia ketiganya di F1 2023 nanti.

Menariknya, Verstappen ternyata belum memikirkan hal itu. Pembalap berusia 25 tahun itu mengaku sampai saat ini fokusnya adalah menjaga agar penampilannya baiknya tetap konsisten.

Sebagaimana diketahui, Verstappen berhasil mengunci gelar juara F1 2022. Meski musim ini masih menyisakan empat balapan lagi di GPA Amerika Serikat (AS), Meksiko, Brasil dan Abu Dhabi, poin Verstappen sudah tidak mungkin dikejar lagi oleh Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) pesaing terdekatnya.

Saat ini, Verstappen berada di puncak klasemen dengan 366 poin. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh rekan setimnya, Sergio Perez dengan 253 poin dan Leclerc (Scuderia Ferrari) di posisi ketiga yang sudah mengumpulkan 252 poin.

Unggul 114 poin dari Leclerc membuat Verstappen memastikan gelar juara keduanya di GP Jepang 2022. Terlebih, pembalap asal Monako itu terkena penalti turun lima detik akibat memotong di chicane di akhir balapan dan membuatnya Leclerc harus turun ke podium ketiga.

Sementara itu, Verstappen belum memikirkan mengenai gelar ketiganya karena semua itu bagaimana dirinya dan Red Bull Racing bisa menjalani kekompakan untuk terus konsisten. Ia menjelaskan fokusnya saat ini adalah menjaga kekompakan.

Itu tergantung pada bagaimana tahun-tahun mendatang, kami memiliki tim yang luar biasa dan kami bekerja sama dengan baik. Sekarang ini tentang menjaga tim ini tetap bersama dan jika kita bisa melakukan itu, kita masih bisa mencapai banyak hal bersama-sama,” kata Verstappen dilansir dari Speedweek, Selasa (11/10/2022).

Pembalap berusia 25 tahun itu menjelaskan keberhasilan mendapatkan gelar ketiga bukan hanya tampil konsisten, tetapi juga ada peran dari para pesaingnya. Namun Verstappen percaya Red Bull Racing bisa mendapatkan banyak kemenangan dan gelar di tahun-tahun mendatang.

“Tentu saja, keberhasilan selanjutnya juga tergantung pada daya saing lawan kita. Tapi saya sangat percaya akan mendapatkan lebih banyak kemenangan dan lebih banyak gelar,” tutup Verstappen.

(Sumber)