Mercedes Kecewa Usai Nyck De Vries Resmi Pindah ke Scuderia AlphaTauri

MERCEDES dibikin kecewa Nyck De Vries usai resmi pindah ke Scuderia AlphaTauri. Menurut Direktur Teknis Mercedes AMG Petronas, Mike Elliot, pembalap asal Belanda berdarah Indonesia itu merupakan seorang pembalap yang hebat.

Nyck De Vries merupakan pembalap cadangan untuk tim Mercedes. Namun dia tidak pernah membalap untuk tim asal Jerman tersebut.

Sebab, De Vries telah resmi merapat ke AlphaTauri untuk mengarungi F1 musim depan. Pembalap berusia 27 tahun itu menggantikan posisi Pierre Gasly yang merapat ke Alpine.

Elliot pun sangat menyayangkan Mercedes harus kehilangan sosok De Vries. Namun, disisi lain dia juga mengaku sangat senang karena akhirnya pembalap berpaspor Belanda itu memiliki kesempatan untuk melakoni musim penuhnya di F1.

“Sebagian besar waktu yang saya habiskan dengan Nyck, dia mengobrol dengan Toto, jadi Anda melihat pria yang sangat baik. Dia adalah anak yang memiliki banyak pengetahuan, yang memahami olahraga dan memahami teknologi di dalam mobil,” kata Elliot, disadur dari Racing News 365, Jumat (14/10/2022).

Bagi kami sebagai tim, sangat disayangkan melihatnya pergi ke tim lain, tetapi pada saat yang sama saya sangat sedih dan senang untuknya. Senang melihat pembalap dengan bakatnya mendapatkan kesempatan itu,” sambungnya.

 

Elliot juga mengungkapkan bahwa pembalap cadangannya itu merupakan sosok pembalap yang bagus. Dirinya bisa menilai seperti itu karena melihat performa De Vries saat menjalani sesi latihan bebas pertama F1 GP Prancis 2022. Saat itu dia menggantikan posisi Lewis Hamilton.

“Dia masuk ke mobil dan langsung melakukannya. Dia tidak membuat kesalahan. Dia dengan cepat sampai pada titik di mana dia tahu bagaimana mengeluarkan yang terbaik dari mobil. Umpan balik yang dia berikan bagus. Dia mencakup semua hal yang anda inginkan, pembalap muda,” pungkas Elliot.(Sumber)