News  

150 Ribu Warga Jakarta Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Seratus lima pulh ribu orang Jakarta dikabarkan akan melakukan dukungan terbuka kepada Anies Baswedan maju di pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

 

Ratusan ribu massa itu terdiri dari 12 elemen relawan yang berkomitmen menjadikan Anies Baswedan Presiden. Elemen itu tergabung dalam Front Joang 45. Mereka akan berkumpul di Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Minggu lusa (16/10).

Belasan relawan itu datang ke Balai Kota DKI untuk melepas Anies yang resmi purna tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Belasan relawan Anies yang tergabung dalam Front Joang 45 antara lain Abdi Rakyat, Rekan Indonesia, Sohib Indonesia, Relawan Simpatisan Indonesia (Relasi), Sigap Indonesia, Jakarta Bahagia, Gerakan Masyarakat Bersatu (Gemas), Gerakan Muda Inspirasi Jakarta (Gema Asa), Sparta Indonesia, Relawan Anies Jakarta (Raja), Siap Indonesia, dan Sahabat Lansia.

Ketua Umum Abdi Rakyat Muhammad Huda memprediksi 150 ribu warga yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya berkumpul di Balai Kota saat pelepasan Anies Baswedan.
“Front Joang 45 akan memberikan mandat rakyat kepada Anies Baswedan sebagai bentuk kepercayaan rakyat Jakarta untuk meneruskan dan memperluas terwujudnya keadilan sosial di seluruh rakyat Indonesia,” kata Huda, seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/10).

Selain memberikan mandat rakyat, lanjut Huda, saat pelepasan Anies akan ada testimoni sejumlah warga terkait kebijakan Gubernur DKI yang berpihak ke rakyat kecil.

 

Keputusan ini diumumkan langsung oleh Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh pada Senin (3/10).(Sumber)