Jack Miller Ungkap Kondisinya Usai Ditabrak Alex Marquez di MotoGP Australia 2022

JACK Miller ungkap kondisinya usai ditabrak Alex Marquez di MotoGP Australia 2022. Sang pembalap Ducati Lenovo mengaku hanya mengalami memar dalam insiden yang merugikan balapannya tersebut.

Jack Miller mengincar hasil positif di Sirkuit Philipp Island pada Minggu 16 Oktober 2022. Ini merupakan balapan pertama di negeri asalnya setelah tiga tahun MotoGP tak mampir ke Australia.

Rider berusia 27 tahun itu merasa kuat pada lap-lap awal ketika dia bisa merangsek naik ke posisi keempat. Namun, tiba-tiba musibah datang menghampirinya di lap delapan dari 27 lap yang ada.

Saat keluar dari Tikungan 4, bintang Negeri Kangguru itu ditabrak oleh Marquez dari belakang sampai badannya terguncang sangat keras. Bahkan, saat terjatuh di pinggir trek dia terlihat tak berdaya sehingga sang pembalap LCR Honda langsung menghampirinya.

Petugas medis pun dengan sigap turun ke trek untuk membawa Miller ke pusat medis. Untungnya, kondisi Miller baik-baik saja dan hanya mengalami sejumlah luka memar di tubuhnya.

“Itu pertengahan tikungan di mana Anda baru saja melepaskan rem dan membuka gas. Tiba-tiba sebuah roda depan mendarat di tengah punggungku,” kata Miller dilansir dari Speedweek, Senin (17/10/2022).

Saya tidak berdaya karena dalam satu detik saya melihat bagian belakang sepeda Bezzecchi, di detik berikutnya saya melihat ‘tanda bintang’ (pusing). Saya merasa sangat lelah, tapi saya baik-baik saja sekarang dan saya hanya memiliki beberapa memar,” imbuhnya.

Tentu saja, kecelakaan itu sangat mengecewakan bagi Miller yang disaksikan oleh ribuan pasang mata yang mendukungnya di Phillip Island. Terlebih, dia baru saja menikah dengan kekasihnya, Ruby Adriana, sepekan sebelumnya, yang pastinya itu menjadi kado pernikahan yang buruk untuk mereka berdua.

Dengan hasil tersebut, rider yang berseragam KTM Red Bull tahun depan itu gagal membawa satu poin pun di kandangnya sendiri yang sekaligus memupuskan harapan juaranya musim ini. Kini, dia masih berada di peringkat lima klasemen MotoGP 2022 dengan koleksi 179 poin, selisih 54 poin dari rekan setimnya di puncak klasemen, Francesco Bagnaia.(Sumber)